Meriahkan Ultah, Sat Lantas Polres Kebumen "Razia" Warga Jogosimo

www.inikebumen KEBUMEN - Sat Lantas Polres Kebumen melakukan "razia" di Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong, Selasa (12/9/2017). Razia yang dilakukan yakni dengan cara mencari warga yang kurang beruntung di desa tersebut. Bukan untuk ditilang, melainkan diberi bingkisan spesial.

Meriahkan Ultah, Sat Lantas Polres Kebumen "Razia" Warga Jogosimo
Anggota Sat Lantas Polres Kebumen memberikan bingkisan kurang beruntung di Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong, Selasa (12/9/2017) siang.
Kegiatan sosial tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan rangkaian HUT ke-62 Polisi Lalu Lintas (Polantas). Dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo, mereka menyambangi warga kurang mampu dengan cara door to door.

"Kegiatan door to door ini adalah kegiatan bakti sosial, membagikan bingkisan sembako kepada warga kurang mampu," ujar AKP Suryo Wibowo, disela-sela acara didampingi KRI Sat Lantas Iptu Tejo Suwono dan KBO Sat Lantas Iptu Sugito.

Sedikitnya 20 bingkisan dibagikan kepada warga Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong. Kegiatan tersebut juga didampingi kepala desa dan perangkat desa setempat, untuk menunjukkan warga yang berhak menerima bantuan tersebut.

"Tujuan dari kegiatan ini, untuk mendekatkan Sat Lantas Polres Kebumen dengan warga Kebumen. Sehingga meningkatkan kesadaran berlalu lintas," imbuhnya.

AKP Suryo berharap dapat memotivasi para personelnya agar semakin bersyukur, karena dapat berbagi terhadap sesama.

Aksi ini pun disambut bahagia oleh warga setempat. Kepala Desa Jagasima Sokhibun sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. "Kami mewakili warga desa, sangat berterimakasih bantuannya dari Satlantas. Semoga bantuan itu dapat bermanfaat, dan warga Jagasima semakin dekat dengan Polri," Kata dia.(*)
Powered by Blogger.