Momen 10 Muharam, Pengurus Yayasan Fathimatul Mufti Kebumen Santuni Anak Yatim

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pengurus Yayasan Fathimatul Mufti Kebumen besama guru MI Ma’arif Adikarso, Kecamatan Kebumen, menyantuni seditkitnya 13 anak yatim. Penyerahan santunan tersebut diselenggarakan di Desa Adikarso, Sabtu 30 September 2017 pagi.

Momen 10 Muharam, Pengurus Yayasan Fathimatul Mufti Kebumen Santuni Anak Yatim
Pengurus Yayasan Fathimatu: Mufti Kebumen, Setiyasih, menyerahkan santunan kepada perwakilan anak yatim, Sabtu (30/9/2017)
"Ini sebagai wujud pengamalan atas hadits yang menganjurkan berbagi kasih dengan anak yatim," ujar Pengurus Yayasan Fathimatul Mufti Kebumen, Setiyasih, didampingi Kepala MI Maarif Adikarso, Ahmad Suwardi, disela-sela acara.

Menurutnya, penyerahan santunan tersebut juga sudah menjadi agenda tahunan setiap 10 Muharram. "Sgenda 10 Muharram sudah menjadi agenda rutin setiap tahun karena bulan Muharram adalah salah satu bulan yang memiliki keistimewaan khusus," terangnya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat bersyukur dan terus mengingat bulan Muharram. Yakni dengan cara meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. "Selain itu, kegiatan seperti ini juga untuk memberikan inspirasi bagi banyak orang untuk berbagi kasih sayang kepada anak-anak yatim,” imbuhnya.

Kepala MI Maarif Adikarso, Ahmad Suwardi, menambahkan ada beberapa peristiwa bersejarah yang terjadi dalam bulan Muharram ini. Khususnya tanggal 10 Muharram, yakni beberapa Nabi mendapatkan pertolongan Allah seperti Nabi Musa AS dan Nabi Harun AS selamat kejaran Fir'aun. Kemudian, Nabi Ayub AS sembuh dari penyakit mengerikan.

"Nabi Ibrahim AS tidak terbakar oleh api Raja Namrud dan beberapa Nabi lainnya mendapatkan pertolongan Allah pada 10 Muharram," kata Ahmad Suwardi.(*)
Powered by Blogger.