Pangdam Ingatkan Pendidikan Prajurit TNI Dibiayai Rakyat

www.inikebumen.net GOMBONG - Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman, mengingatkan pendidikan para prajurit TNI dibiayai oleh rakyat. Sehingga setiap prajurit TNI diminta harus bersikap baik kepada rakyat.

Pangdam Ingatkan Pendidikan Prajurit TNI Dibiayai Rakyat
Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman (kiri), Herwin Kunadi (kemeja putih) dan jajaran Kodam IV Diponegoro berfoto bersama di depan Benteng Van Der Wijk Gombong
"Pendidikan kalian dibiayai oleh rakyat, jadi baik-baiklah dengan rakyat," ujar Mayjen Tatang Sulaiman, saat melantikan dan mengambilan sumpah prajurit tamtama TNI AD dalam Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I Tahap I Tahun Anggara (TA) 2017 di Dodik Secata A Rindam IV Gombong, Kamis (7/9/2017).

Selain itu, Pangdam IV Diponegoro juga mengingatkan seorang prajurit TNI harus memiliki militansi yang tinggi dalam tugas dan tidak pantang menyerah.

"Saya instruksikan agar setelah ini kalian menyiapkan diri mengikuti pendidikan lanjutan. Bina fisik mental serta konsentrasikan pikiran untuk pendidikan selanjutnya," pinta Pangdam.

Sebanyak 256 prajurit tamtama TNI AD dilantik dan diambil sumpahnya oleh Pangdam di Dodik Secata A Rindam IV Gombong.

Para prajurit yang dilantik sebelumnya telah menjalani pendidikan kemiliteran selama lima bulan. Selanjutnya, mereka akan melanjutkan pendidikan tahap II sesuai dengan kecabangannya masing-masing.

Dalam pelantikan tersebut Pangdam IV sekaligus memberikan penghargaan kepada Prada Aldo Alfianto Perira asal Klaten. Putra dari Kusmiyanto yang sehari-hari berprofesi anggota TNI tersebut dinyatakan sebagai lulusan terbaik.

Hadir dalam upacara penutupan para pejabat di jajaran Kodam IV Diponegoro, antara lain Komandan Korem 071 Kol Inf Suhardi dan dan Danrem 072 Brigjen TNI Septianus Trimulyono. Hadir Asisten dan Kabalak dan komandan satuan Kodam IV Diponegoro. Tampak Komandan Rindam IV Kolonel Inf Hari Raharjanto.

Hadir pula Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo, Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, Dandim 0709 Letkol Kav Suep, serta Direktur Opnal Indo Power, yang juga pengelola Benteng Van Der Wijk Gombong Herwin Kunadi.(*)


Powered by Blogger.