Pedagang Pasar Tumenggungan Minta Plaza Trio Tak Jualan Grosiran - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pedagang Pasar Tumenggungan Minta Plaza Trio Tak Jualan Grosiran

www.inikebumen.net KEBUMEN - Himpunan Pedagang Pasar Tumenggungan (HPPT) Kebumen, angkat bicara terkait rencana berdirinya hotel dan plaza "Trio Plaza Kebumen" di Bumirejo, Kebumen. Para pedagang  di Pasar Tumenggungan Kebumen mengaku resah dengan akan adanya mal di Kebumen.

 Pedagang Pasar Tumenggungan Minta Plaza Trio Tak Jualan Grosiran
Ketua Himpunan Pedagangan Pasar Tumenggungan (HPPT) Kebumen, Amin Maskur.
Ketua HPPT Kebumen, Amin Maskur, mengatakan pada prinsipnya pihaknya tidak menentang dengan rencana tersebut. Namun, atas nama pedagang Pasar Tumenggungan, Maskur, meminta Pemkab Kebumen membatasi produk-produk yang akan dijual di mal tersebut.

"Jangan seperti yang sudah ada. Kami hanya meminta di dalam (mal) tidak ada yang jualan grosiran. Karena itu yang mematikan pedagang di pasar tradisional," ujar Amin Maskur, kepada inikebumen.net, Jumat (15/9/2017).

Amin Maskur, meyakini kalau Pemkab Kebumen tegas dalam mengatur hal tersebut, antara pasar tradisional dan plaza dapat berjalan bersama.

"Seperti di Jogja, Pasar Beringharjo tetap ramai walaupun disekelilingnya banyak mal. Itu karena mal-mal yang ada tidak boleh jualan grosiran," ungkapnya.

Pihaknya menyadari keberadaan mal di Kebumen juga akan memberikan dampak positif. Diantaranya akan mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan.

"Dengan adanya mal memang Kebumen akan terlihat lebih maju. Tapi yang kami minta, harga yang dijual di dalam mal harus lebih tinggi dari pasar dan tidak boleh ada grosiran," tandasnya.

Rencananya, sebuah hotel bintang tiga dan plaza "Trio Plaza Kebumen" bakal dibangun di Jalan HM Sarbini, tepatnya berada di sebelah timur Kantor Kelurahan Bumirejo, Kecamatan Kebumen.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>