Pemkab Kebumen Alokasikan Anggaran Rp 670,5 Juta untuk Pedagang Korban Kebakaran Pasar Wonokriyo Gombong

www.inikebumen.net  KEBUMEN - Para pedagang korban kebakaran Pasar Wonokriyo, Gombong, bakal menerima bantuan sosial dari Pemkab Kebumen. Nantinya setiap pedagang korban kebakaran yang memiliki los/lapak akan menerima bantuan uang sebesar Rp 750.000. Sedangkan, bagi yang memiliki kios menerima bantuan Rp 1,5 juta.

Pemkab Kebumen Alokasikan Anggaran Rp 670,5 Juta untuk Pedagang Korban Kebakaran Pasar Wonokriyo Gombong
Gubernur Ganjar Pranowo saat berdialog dengan para pedagang korban kebakaran di Pasar Wonokriyo Gombong, Kamis (14/9/2017).
"Jadi ada 672 los/lapak dan 111 kios yang akan menerima bantuan ini," ujar Wakil Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz, saat mendampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pada acara dialog dengan para pedagang korban kebakaran di Pasar Wonokriyo, Gombong, Kamis (14/9/2017).

Ia mengungkapkan, total anggaran yang diberikan untuk bantuan sosial bagi pemilik los yang rusak Rp 504 juta  dan Rp 166,5 juta untuk pemilik kios. Sehingga total anggaran yang akan dikucurkan mencapai Rp 670,5 juta. Anggaran tersebut bersumber dari Perubahan APBD 2017. Namun, sayangnya anggaran tersebut belum dapat dicairkan karena Perubahan APBD 2017 masih dievaluasi Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo, yang melakukan dialog langsung dengan para pedagang korban kebakaran berjanji akan mempercepat evaluasi Perubahan APBD Kabupaten Kebumen. Sehingga bisa secepatnya dicairkan untuk membantu korban kebakaran tersebut. "Langsung akan saya evaluasi, jadi Senin (18/9/2017) sudah bisa dicairkan," tegas Ganjar Pranowo.

Pada kesempatan itu, Ganjar juga menyempatkan diri meninjau lokasi kebakaran di Pasar Wonokriyo Gombong.(*)
Powered by Blogger.