Pemkab Kebumen Alokasikan Rp 3 Miliar untuk Relokasi Pedagang Korban Kebakaran Pasar Wonokriyo

www.inikebumen.net GOMBONG - Pemkab Kebumen akan mengalokasikan anggaran tak terduga sebesar Rp 3 miliar untuk membangun pasar sementara. Pasar sementara itu untuk merelokasi para korban kebakaran Pasar Wonokriyo Gombong.

Pemkab Kebumen Alokasikan Rp 3 Miliar untuk Relokasi Pedagang Korban Kebakaran Pasar Wonokriyo
Pedagang mengevakuasi barang dagangannya ke terminal dalam Pasar Wonokriyo Gombong.
"Sekarang kita ada dana tak terduga Rp 1,5 miliar, kita minta ditambah menjadi Rp 3 miliar," ujar Bupati Mohammad Yahya Fuad, disela-sela memantau kebakaran, Kamis pagi.

Usulan tersebut akan dimasukan hari ini juga ke DPRD Kebumen. Terlebih, hari ini Rabu (7/9/2017) DPRD Kebumen menggelar Rapat Paripurna DPRD dengan agenda pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap Perubahan APBD 2017. "Anggaran ada, tinggal dipindahkan saja ke dana tak terduga ini," imbuhnya.

Bupati beharap, DPRD menyetujui alokasi tersebut. "Ini darurat dan butuh penanganan secepatnya, sebelum pasar dibangun kembali," tegasnya.

Bupati memantau musibah kebakaran didampingi Plt Sekda Mahmud Fauzi, Asisten 2 Sekda Tri Haryono, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Nugroho Tri Waluyo, Plt Kepala Satpol PP Titi Widagni dan Kabag Humas Setda Kebumen Sukmato, mengecek kondisi pasar usai melakukan Safari Shalat Subuh di Desa Mrinen, Kecamatan Kutowinangun.(*)
Powered by Blogger.