Serentak, Seluruh Gereja di Kebumen Gelar Penggalangan Dana dan Doa Bersama untuk Etnis Rohingya

www.inikebumen.net KEBUMEN - Aksi kepedulian atas krisis kemanusiaam yang terjadi di Rakhine, negara bagian Myanmar, tak hanya dilakukan oleh umat Islam saja. Di Kebumen, aksi tersebut juga dilakukan oleh komunitas warga yang beragama nasrani.

Serentak, Seluruh Gereja di Kebumen Gelar Penggalangan Dana dan Doa Bersama untuk Etnis Rohingya
Wakapolres Kebumen Kompol Cristian Aer, memasukan bantuan dana ke dalam kotak amal di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jalan Arungbinang Kebumen,  Minggu (10/9/2017).
Seperti yang dilakukan Minggu pagi (10/9/2017), aksi kepedulian itu dilakukan serentak di seluruh gereja yang ada di Kabupaten Kebumen. Mereka menggelarnya bersamaan dengan acara kebaktian yang digelar rutin setiap minggu.

"Kegiatan ini merupakan aksi kepedulian dari umat Kristen dan Katolik di Kebumen kepada korban konflik di negara bagian Rakhine Myanmar," ujar Wakapolres Kebumen Kompol Christian Aer  yang juga seorang Nasrani, di Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Jalan Arungbinang Kebumen, Minggu pagi.

Salah satu pendeta GBI, Pendeta Reinhard, menuturkan aksi kepedulian ini digelar serentak di seluruh gereja gereja di Kabupaten Kebumen. "Tujuan dari kegiatan ini merupakan aksi peduli sesama manusia," ucapnya

Reinhard bersama  jamaah GBI merasa senang karena bisa berbagi meringankan beban para korban di Myanmar. Iberharap bantuan ini dapat bermanfaat dan kepada para korban segera mendapatkan ketenangan dan kedamaian.(*)

Powered by Blogger.