Tak Lama Lagi Kebumen Bakal Punya Mal Megah

www.inikebumen.net KEBUMEN - Dalam waktu dekat Kabupaten Kebumen bakal memiliki mal baru yang rencananya akan dibangun di dalam Kota Kebumen.

Tak Lama Lagi Kebumen Bakal Punya Mal Megah

Mal megah "Trio Plaza Kebumen" tersebut nantinya akan berdiri diatas lahan seluas 4.452 meter persegi di Jalan HM Sarbini Kebumen. Tepat di sebelah timur Kantor Kelurahan Bumirejo, Kecamatan Kebumen.

Ditemui inikebumen.net di ruang kerjanya, Lurah Bumirejo Bibit Agus Nugroho, membenarkan di wilayahnya akan dibangun mal.

"Saat ini prosesnya sudah beberapa kali dilakukan sosialisasi dari pihak manajemen mal kepada masyarakat sekitar," ujar Bibit Agus Nugroho, Selasa (12/9/2017) siang.

Menurutnya, pada sosialisasi diketahui bukan hanya mal, tetapi ditempat itu juga akan dibangun hotel bintang tiga. Dalam beberapa kali sosialisasi yang digelar tidak ada masyarakat setempat yang menolak rencana pembangunan tersebut.    

"Karena dari pihak manajemen berjanji akan menyerap tenaga bagi warga sekitar," kata mantan Kasi Kesos Kelurahan Kebumen ini.

Selain itu, lanjut Bibit, pihak mal juga berjanji akan memberikan kebebasan bagi pegawai wanita yang muslim untuk mengenakan jilbab. Juga akan menampung produk lokal di dalam pasar modern tersebut. "Termasuk akan memberikan CSR kepada masyarakat sekitar," imbuhnya.

Hingga saat ini, masyarakat Bumirejo, menerima terhadap rencana pembangunan mal dan hotel berbintang tersebut. "Untuk proses perizinan selanjutnya akan ada di Pemkab Kebumen," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.