Umat Kristiani Kebumen Sumbang Rp 9 Juta untuk Pengungsi Rohingya

www.inikebumen.net KEBUMEN - Umat Kristen Kebumen, berhasil menghimpun dana sebesar Rp 9.031.000 yang akan disalurkan untuk membantu pengungsi etnis Rohingya, Myanmar. Dana tersebut dihimpun sejak Minggu (9/9/2017) hingga Jumat (15/9/2017).

Umat Kristiani Kebumen Sumbang Rp 9 Juta untuk Pengungsi Rohingya
Perwakilan Umat Kristen menyerahkan hasil penghimpunan dana untuk pengungsi Rohingya, Myanmar, melalui PMI Kabupaten Kebumen. 
"Bantuan untuk Rohingya, kita salurkan melalui PMI Kabupaten Kebumen," ujar Wakapolres Kebumen, Kompol Christian Aer, yang ikut menyerahkan bantuan di Markas PMI Jalan Arungbunang Kebumen, Jumat (15/9/2017) siang.

Christian, mengatakan pengumpulan dana itu dilakukan di GBI Kebumen, sebanyak Rp 9.031.000. Menurutnya, penggalangan dana dilakukan sebagai aksi kepedulian dari Umat Kristen dan Katolik di Kebumen kepada korban konflik di negara bagian Rakhine, Myanmar.

"Semoga apa yg telah dilakukan umat kristiani dengan penggalangan dana bermanfaat setidaknya dapat sedikit membantu Kaum Rohingya," imbuhnya

Ia menurutkan, Umat Kristiani Kebumen berempati dan prihatin dengan adanya krisis kemanusiaan yang terjadi terhadap etnis Rohingya di myanmar. "Kami berharap toleransi dan kebersamaan warga Kebumen tetap terjalin sehingga tercipta kenyamanan hidup di Kabupaten Kebumen," kata dia.(*)
Powered by Blogger.