Wow, Ada 28 PNS Pemkab Kebumen Pangkatnya Tertunda

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 28 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kebumen, harus bersabar karena SK Kenaikan pangkatnya tertunda. Hal itu lantarana usulan kenaikan pangkat tersebut masih dalam proses menunggu nota persetujuan dari Badan Kepegawaia Nasional (BKN) dan persetujuan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa tengah.

 Wow, Ada 28 PNS Pemkab Kebumen Pangkatnya Tertunda
Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, secara simbolis menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada perwakilan PNS di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Selasa (26/9/2017).
Setidaknya ada 801 PNS menerima SK  kenaikan pangkat pada periode 1 Oktober 2017. Penyerahan SK tersebut dilakukan di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Selasa (26/9/2017). Namun, dari sejumlah 801 PNS, sebanyak 773 PNS atau 96,50 persen sudah mendapat tindak lanjut penyelesaian dan telah mendapatkan SK kenaikan pangkat.
   
Sedangkan, 28 PNS yang tertunda kenaikan pangkatnya yakni, satu PNS  golongan IV/a yang saat ini masih dalam proses penerbitan SK di Badan Kepegawaian Negara Jakarta. Sembilan PNS golongan IV/a dan IV/b, karena masih dalam proses di BKD Provinsi Jawa Tengah. Serta 18 PNS golongan III/d ke bawah saat ini masih dalam proses untuk diterbitkan nota persetujuan di kantor regional I BKN di Jogjakarta.
   
"Usulan yang belum terselesaikan akan diproses nota persetejuannya oleh BKN sepanjang memenuhi persaratan administrasi," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPPD) Kebumen, Supriyandono, saat menyampaikan laporannya pada acara Penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS di lingkungan Pemkab Kebumen periode 1 Oktober 2017. Acara tersebut digelar di Aula Setda Kebumen, Selasa pagi.

Jumlah PNS yang diusulkan naik pangkatnya per 1 Oktober 2017 sebanyak 801 PNS. Dengan rincian, golongan I/b 2 orang, I/c sebanyak 6 orang, I/d ada 9 orang. Golongan II/a 19 orang, golongan II/b 60 orang, II/c 97 orang, II/d 12 orang. Golongan III/a 137 orang, III/b 266 orang, III/c 89 orang, III/d 42 orang. Golongan IV/a 27 orang, IV/b 34 orang dan IV/c 1 orang.

Hadir mendampingi Bupati Mohammad Yahya Fuad, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen Supriyandono, Asisten III Sekda Widhiatmoko, Kepala BPKAD Dyah Woropalupi, dan Kabag Humas Setda Kebumen Sukamto.(*)

Powered by Blogger.