300 Polisi Bakal Dikerahkan untuk Amankan Karnaval Inbox SCTV

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 300 personel dari Polres Kebumen diterjunkan untuk mengamankan jalannya acara Karnaval Inbox SCTV yang diselenggarakan di Alun-alun Kebumen, selama dua hari. Yakni Sabtu dan Minggu, 7 dan Oktober 2017.

300 Polisi Bakal Dikerahkan untuk Amankan Karnaval Inbox SCTV
Anggota polisi dari Polres Kebumen berjaga di lokasi diselenggarakannya acara Inbox SCTV di Alun-alun Kebumen, Jumat 6 Oktober 2017.
"Pengamanan dilakukan baik terbuka maupun tertutup dengan titik berat pada pengaturan dan rekayasa lalu lintas," ujar Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, melalui Kasubbag Humas, AKP Willy Budiyanto, Jumat 6 Oktober 2017 sore.

Menurutnya, hal itu dilakukan agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas. "Karena kami perkirakan akan dihadiri ribuan penonton dari seantero Kebumen," ucap Willy.

Selain pengaturan dan rekayasa lalu lintas, kata Willy, kehadiran polisi juga untuk mengurangi kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas. Seperti pencurian, copet atau perkelahian.

Pihaknya menghimbau masyarakat yang akan menonton acara tersebut untuk tidak memakai perhiasan mencolok guna mengurangi niat pelaku kejahatan. Sebab, biasanya banyak pelaku kejahatan memanfaatkan momen keramaian. Selain itu juga sangat besar kemungkinan membaur dengan penonton lainnya.
"Selain itu kami akan menindak tegas penonton yang kedapatan membawa atau yang meminum minuman keras," tegasnya.

Sementara itu, terkait parkir pengunjung, Polres Kebumen bersama Dinas Perhubungan Kebumen akan menyediakan kantong-kantong parkir seperti pada saat pelaksanaan car free day setiap hari minggu.(*)
Powered by Blogger.