50 Peserta Lolos Seleksi Pembinaan Latihan Masuk Polri - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

50 Peserta Lolos Seleksi Pembinaan Latihan Masuk Polri

www.inikebumen.net KEBUMEN – Sebanyak 105 pelajar mengikuti seleksi administrasi penjaringan calon peserta pembinaan latihan masuk Polri di Polres Kebumen, Kamis 5 Oktober 2017. Dari jumlah itu, 50 peserta dinyatakan lolos seleksi awal ini.

50 Peserta Lolos Seleksi Pembinaan Latihan Masuk Polri
Salah satu calon peserta diukur tinggi badannya.
Peserta yang lolos tersebut nantinya akan berkesempatan mengikuti bimbingan dan latihan yang difasilitasi oleh Polres Kebumen dan Pemkab Kebumen untuk mengikuti pembinaan dan latihan persiapan seleksi masuk Polri 2018 mendatang.

"Bagi yang lolos, mulai bulan November hingga Februari 2018 akan mengikuti pelatihan," ujar Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, melalui AKP Sugiriyanto selaku Kepala Tim Administrasi Seleksi.

Mereka yang dinyatakan lolos, akan dipersiapkan untuk mengikuti seleksi penerimaan Polri tahun depan. "Mereka akan kami latih sebagaimana tes masuk Polri. Sehingga mereka punya gambaran. Tanpa dipungut biaya,” tegas AKP Sugiriyanto.

Meski demikian, lanjut dia, peserta yang dinyatakan lolos seleksi penjaringan tersebut, tidak otomati lolos masuk pendidikan Polri. Mereka tetap harus ikut seleksi saat ada pembukaan penerimaan Polri nantinya.

"Lolos penjaringan belum tentu lolos tes masuk pendidikan. Namun, setidaknya mereka selangkah di depan karena sudah mempersiapkan diri dari awal,” imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>