Ada Peringatan Hari Santri, Car Free Day Alun-alun Kebumen Libur

www.inikebumen.net KEBUMEN - Hari Bebas Kendaraan (Car Free Day) yang digelar setiap Minggu pagi di kawasan Alun-alun Kebumen, diliburkan. Penyebab diliburkannya Car Free Day pagi ini, Minggu 22 Oktober 2017 karena adanya peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2017.

Ada Peringatan Hari Santri, Car Free Day Alun-alun Kebumen Libur
Kendaraan bermotor bebas masuk ke kawasan Alun-alun Kebumen, Minggu 22 Oktober 2017 pagi. Padahal setiap Minggu pagi kawasan ini bebas dari kendaraan bermotor.
Pantauan inikebumen.net, sejak pukul 06.00 WIB, kawasan Alun-alun Kebumen mulai dipenuhi santri yang akan mengikuti Apel Hari Santri. Kendaraan bermotor juga dibebaskan masuk di kawasan terbuka hijau tersebut. Padahal biasanya mulai pukul 06.00 WIB sudah harus steril dari semua kendaraan bermotor.

"Memang terganggu olahraganya, tapi lagi ada acara mau gimana lagi," ungkap Rizal, salah satu pengunjung acara Car Free Day.

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2017 di Kabupaten Kebumen, diisi dengan Apel Hari Santri di Alun-alun Kebumen, Minggu 22 Oktober 2017.  Bertindak sebagai pembina apel Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad.

Hadir pada apel tersebut, Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep. Serta pimpinan pondok pesantres se Kabupaten Kebumen, serta ribuan santri.

Pada kesempatan itu, para santri juga berikrar akan setia kepada NKRI, bersedia dan siap siaga menyerahkan jiwa raga membela tanah air dan bangsa Indonesia. Siap berperan aktif dalam pembangunan nasional untuk mewujudkan kesejahteraan lahir batin untuk seluruh rakyat Indonesia.(*)

BACA JUGA 
- Bupati Kebumen jadi Pembina Apel Hari Santri Nasional
Santri Kebumen Diminta Ikut Perangi Kemiskinan
Powered by Blogger.