Bedah Rumah Komunitas Republik Ngapak Diresmikan Bupati Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Bedah Rumah Komunitas Republik Ngapak Diresmikan Bupati Kebumen

www.inikebumen.net KARANGGAYAM - Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, meresmikan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan program bedah rumah dari Komunitas Republik Ngapak (Paguyuban Wong Ngapak) di Desa Ginandong, Kecamatan Karanggayam, belum lama ini.

Bedah Rumah Komunitas Republik Ngapak Diresmikan Bupati Kebumen
Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad melakukan foto bersama dengan Komunitas Republik Ngapak (Paguyuban Wong Ngapak) dan warga Desa Ginandong, Kecamatan Karanggayam. (foto: Istimewa)
Hadir pada acara tersebut, Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep, Asisten Sekda Tri Haryono, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Edi Rianto.

Rumah warga yang mendapat bantuan rehab total dari Komunitas Republik Ngapak, yakni rumah milik Jumadi. Rumah tidak layak huni itu direhab dengan dana senilai Rp 15 juta.

Sekretaris Paguyuban Warga Ngapak Poswil Kabupaten Kebumen, Sukarti, mengatakan rogram bedah rumah tersebut baru semacam percontohan di Kebumen. Sehingga baru bisa membedah satu unit RTLH. “Ke depannya dengan semakin banyak pihak yang bisa bekerja sama, kami berharap bisa melaksanakan lebih banyak lagi,” kata dia, saat melakukan audiensi dengan Bupati Kebumen.

Selain meresmikan program bedah rumah Komunitas Republik Ngapak, Bupati Mohammad Yahya Fuad juga secara simbolis menyerahkan rumah hasil Program Perbaikan Permukiman Masyarakat Kurang Mampu (P2MKM) di Kecamatan Karanggayam, Karangsambung, Karanganyar dan Sempor.

Di tempat yang sama juga digelar acara pengobatan gratis. Sedikitnya 300 warga Desa Ginandong mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang diselenggarakan atas kerjasama Komunitas Republik Ngapak (Paguyuban Warga Ngapak) dengan RS PKU Muhammadiyah Gombong.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>