Chef Meotel Kebumen jadi Juri Lomba Masak Tingkat Kabupaten

www.inikebumen.net KEBUMEN - Chef Meotel Kebumen didaulat menjadi juri pada acara lomba masak berbahan baku ikan tingkat Kabupaten Kebumen. Acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kebumen di Alun-alun Kebumen, Minggu 16 Oktober 2017.

Chef Meotel Kebumen jadi Juri Lomba Masak Tingkat Kabupaten

Tak tanggung-tanggung, hotel bintang satu-satunya di Kabupaten Kebumen itu mengutus Chef Budi Pramono, yang telah memiliki pengalaman dibidangnya hampir 10 tahun. Mulai dari Hotel Indonesia Jakarta, Hotel Amaris Bali, hingga Grand Surabaya Hotel.

Lomba masak tersebut diikuti oleh 26 tim perwakilan dari 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Kebumen. Setiap tim terdiri 2 orang yang merupakan anggota TP PKK di masing-masing kecamatan.

Sebelumnya, chef Meotel Kebumen juga dipercaya menjadi juri lomba masak pada ajang Pesta Wirausahah Kreatif dan UMKM. Hal itu lantaran, pengalaman yang dimiliki chef Meotel Kebumen sudah mumpuni dibidang masakan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kebumen, La Ode Haslan, menjelaskan acara tersebut merupakan rangkaikan kegiatan dalam rangka sosialisasi  Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Kabupaten Kebumen.

"Dari target 40 persen yang digalakan melalui Gemarikan, baru 15 persen yang tercapai. Artinya, masih banyak tugas yang harus dilakukan untuk memperkenalkan kepada masyarakat Kebumen agar lebih banyak mengkonsumsi ikan," kata La Ode Haslan.

Acara tersebut juga sempat dikunjungi oleh Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad beserta istri. Serta perwakilan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.(*)
Powered by Blogger.