Di Tengah Apel Akbar Hari Santri, Santri Kebumen Kumpulkan Koin untuk Korban Bencana

www.inikebumen.net KEBUMEN - Ditengah-tengah Apel Hari Santri Nasional (HSN) 2017 di Alun-alun Kebumen, Minggu 22 Oktober 2017 sore, ribuan santri yang berasal dari berbagai pondok pesantren dan madrasah mengumpulkan koin peduli bencana di Kebumen.


Di Tengah Apel Akbar Hari Santri, Santri Kebumen Kumpulkan Koin untuk Korban Bencana
Santri membawa kardus berkeliling untuk mengumpulkan koin bencana.
Terlebih, dalam beberapa waktu terakhir sebagian wilayah Kabupaten Kebumen, diterjang bencana banjir dan tanah longsor. "Ini sebagai wujud kepedulian santri Kebumen," ujar Ketua Panitia Peringatan Hari Santri Nasional PCNU Kebumen, Imam Satibi.

Nantinya, kata pria yang juga Rektor IAINU Kebumen, itu koin yang terkumpul akan disumbangkan kepada warga yang menjadi korban bencana di Kabupaten Kebumen. "Kalau ada lebih nanti untuk melunasi ambulan Lazisnu," ucapnya.

Apel Akbar Hari Santri yang diselenggarakan oleh PCNU Kebumen, Minggu sore kemarin, diikuti oleh 15 ribu santri dan santriwati dari berbagai pondok pesantren dan madrasah di Kebumen. Acara tersebut diklaim sebagai apel akbar terbesar di Kabupaten Kebumen, yang pernah ada.

Hadir pada acara tesebut, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, Wakil Bupati Yazid Mahfudz, Ketua DPRD Cipto Waluyo. Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep. Serta jajaran pengurus PCNU Kebumen.(*)

Powered by Blogger.