Gara-gara Truk Tabrak Tiang Telpon, Ratusan Saluran Telkom di Gombong Alami Gangguan

www.inikebumen.net GOMBONG - Ratusan pelanggan Telkom di Gombong dalam beberapa hari ke depan dipastikan bakal mengalami gangguan. Hal itu terjadi lantaran ada tiang telepon milik PT Telkom roboh ditabrak truk besar bermuatan rokok di Jalan Yos Sudarso Kauman Gombong, Rabu 4 Oktober 2017.

Gara-gara Truk Tabrak Tiang Telpon, Ratusan Saluran Telkom di Gombong Alami Gangguan
Petugas menunjukan truk bermuatan rokok yang menabrak tiang telepon. (Foto: Humas Polsek Gombong)
Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan tunggal truk Isuzu 210 PS warna putih dengan Nopol W-9144_US itu terjadi sekitar pukul 11.45 WIB.

Menurut keterangan saksi mata di lapangan, kecelakaan tersebut berlangsung cepat. Truk bermuatan rokok yang dikemudikan oleh Muchamad Maskur, melaju dari arah timur ke arah barat dengan kecepatan sedang.

"Tiba-tiba saja truk nylonong ke kiri menghantam tiga buah tiang telepone yang berdiri sejajar. Bahkan salah satunya terseret truk hingga sekitar 50 meter," ujar Riyanto, warga setempat yang melihat kejadian tersebut.

Pada saat kejadian kondisi lalu lintas cukup padat. Diduga sopir mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

Petugas PT Tekom Gombong, Kisto Suparko, akibat robohnya tiang mengakibatkan jaringan kabel telkom putus. Sehingga diprediksi ada puluhan bahkan  ratusan pelanggan Telkom akan mengalami gangguan dalam beberapa hari kedepan. "Sampai ada perbaikan penyambungan, karena kabel jaringan banyak yang putus," kata dia.(*)
Powered by Blogger.