Gelar Kopdar di Jembangan, Sedulur LDSK Bagikan 100 Sepatu Gratis

www.inikebumen.net PONCOWARNO - Kegiatan bakti sosial yang digelar Komunitas Grup Facebook Lebih Dari Sekedar Kebumen (LDSK) di Jembangan Wisata Alam Poncowarno, Minggu 22 Oktober 2017 berlangsung lancar. Acara yang digelar dengan mengusung tema "LDSK Berbagi" itu dihadiri oleh sedikitnya 225 peserta. Tak hanya dari Kebumen, mereka juga berasal dari Jakarta.


Gelar Kopdar di Jembangan, Sedulur LDSK Bagikan 100 Sepatu Gratis
Pegiat Komunitas Grup facebook Lebihh Dari Sekedar Kebumen (LDSK) melakukan foto bersama pada acara LDKS Berbagi di Jembangan Wisata Alam Poncowarno, Minggu 22 Oktober 2017.
Hadir pada acara tersebut Wakapolres Kebumen, Kompol Cristian Aer, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kebumen Cokro Aminoto. Serta Muspika Kecamatan Poncowarno.

Berbagai kegiatan bakti sosial dilakukan, mulai dari kegiatan donor darah yang diikuti oleh seluruh anggota LDSK, hingga membagikan seratus paket peralatan sekolah. Yakni sepatu, kaos kaki, buku dan alat tulis.

Tak hanya itu, panitia juga memberikan doorprize kepada anggotanya yang hadir. Mulai dari setrika, payung, tas, jam dinding dan doorprize menarik lainnya.

Sesepuh LDSK, Bambang Priyambodo, mengatakan seratus paket peralatan sekolah pada kegiatan bakti sosial tersebut merupakan hasil sumbangan dari seluruh anggota LDSK. Baik yang tinggal di Kebumen, maupun dari anggota yang berada di luar Kebumen. Bahkan tidak datang dari Indonesia saja, ada dari Taiwan, Hongkong, Malaysia, Singapura, Arab , Korea dan lainnya.

"Alhamdulillah antusias sedulur LDSK luar biasa. Kami dari admin kebanjiran sumbangan. Bahkan untuk pengumpulan 100 sepatu hanya butuh waktu 18 jam," kata Bambang Priyambodo, disela-sela acara.

Pria yang juga Camat Ayah ini, menjelaskan seratus paket peralatan sekolah itu diberikan kepada seratus pelajar SD di Desa Jembangan dan Kedungdowo, Kecamatan Poncowarno. "Kami berharap bantuan ini dapat memberikan sedikit kebahagaiaan kepada mereka," imbuhnya.

Admin LDSK lainnya, Arif Susilo, menambahkan keberadaan LDSK berusaha memberi manfaat kepada masyarakat. Sebelumnya, LDSK juga telah mengadakan santunan ke anak yatim pada acara di Kutowinangun. "LDSK akan mengadakan secara rutin kegiatan-kegoatan yang bermanfaat dan punya nilai kepedulian terhadap masyarakat," imbuhnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kebumen, Cokro Aminoto, menyambut baik keberadaan LDSK. Terlebih LDSK menggagas dengan berbagai kegiatan sosial, yang akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Bapak bupati sangat mendukung acara semacam ini. Kegiatan yang sangat positif, sehingga bisa memaksimalkan sosial media untuk membantu masyarakat dan peduli terhadap sesamanya," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.