GKJ Sikayu dan PKU Sruweng Gelar Pengobatan Gratis di Ayah

www.inikebumen.net AYAH - Sebanyak 350 warga Desa Pasir, Kecamatan Ayah, memeriksakan diri kesehatan mereka secara gratis di balai desa setempat, Jumat 27 Oktober 2017. Kegiatan bakti sosial tersebut diselenggarakan atas kerjasama Gereja Kristen Jawa (GKJ) Sikayu, Kecamatan Buayan, dengan RS PKU Muhammadiyah Sruweng.

GKJ Sikayu dan PKU Sruweng Gelar Pengobatan Gratis di Ayah
Petugas medis dari RS PKU Muhammadiyah Sruweng, sedang memeriksa pasien pada kegiatan pengobatan gratis di Balai Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Jumat 27 Oktober 2017.
Humas RS PKU Muhammadiyah Sruweng, Dahri Iswanto, mengatakan kegiatan ini merupakan murni kegiatan sosial yang tidak memandang latarbelakang agama dan kepercayaan.

"Untuk membantu sesama yang membutuhkan. Ini kerjasama antara GKJ Sikayu yang menggandeng RS PKU Muhammadiyah Sruweng dan Pemdes Pasir," ujar Dahri Iswanto, disela-sela acara.

Dahri menuturkan, sesuai dengan visi misi RS PKU Muhammadiyah Sruweng, sebagai salah satu Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). Pihaknya siap bekerja sama dengan pihak manapun dalam bidang pelayanan kesehatan. "Alhamdulillah, kami terus berupaya memberikan sumbangsih bagi masyarakat dalam bidang kesehatan," imbuhnya.

Ketua Panitia Kegiatan Pengobatan Gratis, Pendeta Ananta Rijon Kusumo, menjelaskan digelarnya pengobatan gratis tersebut dalam rangka bulan keluarga. Yang pada kali ini mengangkat tema "Menghidupi Kasih".

"Intinya kami ingin berbagi kasih dengan sesama, sehingga akan terjalin kerukunan," tutur pendeta muda yang akrab disapa Riyon ini.

Pendeta Riyon, mengaku sengaja menggandeng RS PKU Muhammadiyah Sruweng, untuk membangun kebersamaan lintas agama Kristen dan Islam. "RS PKU Muhammadiyah Sruweng, melalui direkturnya dr Hasan Bayuni, terbuka untuk bekerjasama dengan kami. Kebetulan kami juga satu grup WA di Sedulur Kebumen," ungkapnya.

Pantauan di lokasi, kegiatan bakti sosial yang dimulai sejak pukul 08.00 WIIB hingga pukul 14.00 WIB, dipadati oleh warga setempat. Mereka tidak menyia-nyiakan pengobatan gratis tersebut. Kedatangan tim medis sudah sangat ditunggu-tunggu, karena untuk mendapatkan pemeriksaan dan konsultasi gratis dokter menjadi hal yang sangat istimewa.(*)
Powered by Blogger.