Hari Sumpah Pemuda di Kebumen Diperingati 27 Oktober

www.inikebumen.net KEBUMEN - Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober, tahun ini di Kabupaten Kebumen diperingati hari ini, Jumat 27 Oktober 2017. Peringatan tersebut dilakukan dengan cara menggelar upacara bendera di Alun-alun Kebumen.

Hari Sumpah Pemuda di Kebumen Diperingati 27 Oktober
Pasukan pengibar bendera mengibarkan bendera merah putih pada upacara Hari Sumpah Pemuda di Alun-alun Kebumen, Jumat 27 Oktober 2017.

Plt Sekda Kebumen, Mahmud Fauzi, menjelaskan dimajukannya upacara Hari Sumpah Pemuda tersebut sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pemuda dan Olahraga dengan nomor 10.13.1/Menpora/X/2017.

"Pada surat edaran tersebut, agar melaksanakan upacara bendera di instansi masing-masing pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2017 atau hari kerja sebelum/sesudahnya," ujar Mahmud Fauzi, kepada inikebumen.net, usai upacara.

Mahmud Fauzi, mengaku sebenarnya ada juga surat edaran dari Gubernur Jawa Tengah, yang berisi tentang upacara bendera Hari Sumpah Pemuda diselenggarakan 28 Oktober. Namun, surat edaran tersebut terlambat, sehingga pihaknya melaksanakan upacara peringatan Sumpah Pemuda 27 Oktober 2017 sesuai edaran dari Menteri Pemuda dan Olahraga.

"Masalahnya saat edaran dari gubernur datang. Kita sudah rapat, undangan sudah terlanjur menyebar, sehingga kita lakukan hari ini," tegasnya.

Upacara bendera dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Alun-alun Kebumen berlangsung khidmat. Bertindak sebegai inspektur upacara Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad. Hadir Wakil Bupati Yazid Mahfudz, Wakil Ketua DPRD Miftahul Ulum, Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, Komandan Kodim 0709 Letkol Kav Suep, Plt Sekda Mahmud Fauzi. Serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen.(*)
Powered by Blogger.