Ingin Jadi Anggota Polisi? Minimal 17 Tahun, Maksimal 24 Tahun

www.inikebumen.net KEBUMEN - Polres Kebumen terus menggencarkan sosialisasi masuk pendidikan untuk menjadi anggota polisi gratis. Bukan hanya dilakukan di sekolah-sekolah, sosialisasi tersebut juga dilakukan pada gelaran Karnaval Inbox SCTV, di Alun-alun Kebumen, Minggu 8 Oktober 2017.

Ingin Jadi Anggota Polisi? Minimal 17 Tahun, Maksimal 24 Tahun

"Saat ini setidaknya sudah ada 105 pendaftar yang ingin ikut seleksi pembinaan dan latihan menjadi anggota Polri," ujar Kabag Sumda Polres Kebumen Kompol Khamami.

Menurutnya, mereka yang mendaftar mayoritas pelajar tingkat SMA sederajat, namun juga ada yang sudah lulus. Pihaknya terus melakukan sosialisasi agar pendaftar semakin banyak.

"Nanti akan dipilih 50 yang terbaik untuk dilatih mengikuti seleksi penerimaan Polri tahun 2018 besok. Yang perlu kami tegaskan semuanya ini gratis," tegas Khamami.

Bagi 50 peserta yang dinyatakan lulus akan diberikan pembekalan dan trik-trik agar mendapatkan nilai bagus saat mengikuti seleksi masuk Polri. Ia menambahkan, seleksi administrasi sudah mulai dilakukan, namun pendaftaran juga masih dibuka hingga November mendatang.

"Sebagian peserta sudah dites. Mulai tinggi badan, administrasi perorangan, hingga batas waktu umur," terangnya.

Untuk yang mendaftar menggunakan ijazah SMA, minimal berumur 17 tahun (lahir pada 9 Februari 2001) dan maksimal berumur 21 tahun (lahir 9 Agustus 1997). Sedangkan untuk pendaftar menggunakan ijazah D3, peserta harus berumur minimal 17 tahun dan maksimal 24 tahun.(*)
Powered by Blogger.