Kadin Kebumen: Karnaval Inbox itu Berkah di Bulan Muharram

www.inikebumen.net KEBUMEN - Gelaran Karnaval Inbox SCTV di Alun-alun Kebumen, selama dua hari 7-8 Oktober 2017, dinilai positif oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kebumen.

Kadin Kebumen: Karnaval Inbox itu Berkah di Bulan Muharram

Wakil Ketua Kadin Kabupaten Kebumen, Herwin Kunadi, menilai ajang tersebut sebagai peluang untuk mempromosikan potensi yang dimiliki Kabupaten Kebumen. "Termasuk pada sektor pariwisata," ujar Herwin Kunadi, kepada inikebumen.net, Senin 9 Oktober 2017.

Menurutnya, tidak semua kabupaten bisa menyelenggarakan acara semacam ini. Pasalnya, pihak SCTV mensyaratkan harus ada beberapa sarana penunjang yang harus dipenuhi. Seperti adanya hotel, kemudahan akses ke Bandar Udara (Bandara), stasiun kereta api, serta sejumlah sarana lainnya.

"Jika Kebumen tidak bersedia maka ratusan daerah di Indonesia menanti kapan INBOX SCTV atau program TV nasional bisa menyambangi daerahnya dan hal itu belum tentu terealisasi," papar Herwin.

Herwin berpendapat, gelaran tersebut juga merupakan berkah di bulan Muharram dimana Karnaval Inbox SCTV bisa hadir di Kebumen. Tidak hanya hotel maupun usaha besar lainnya yang merasakan berkah ini. Namun, pelaku usaha kecil sekalipun juga langsung merasakan manfaatnya.

"Tidak usah jauh-jauh kita lihat saja semua PKL, asongan, mainan anak yg ada di sekitar lokasi merasakan adanya penambahan pendapatan. Ini karena barang dagangan mereka laku terjual. Itu saja dari hal kecil kita lihat apakah bukan suatu keberkahan?," tegasnya.

Dengan Karnaval Inbox SCTV yang digelar sukses, Pihaknya mengajak masyarakat bisa melihat dan berpikir positif secara makro. "Untuk kemajuan Kabupaten Kebumen di berbagai macam sektor. Terutama UMKM, industri dan pariwisata," tandasnya.(*)

BACA JUGA:
> Sukses, Puluhan Ribu Penonton Ramaikan Karnaval Inbox SCTV di Alun-alun Kebumen
> Bupati Kebumen: Karnaval Inbox SCTV Tahun Depan Digelar Dua Kali
> Di Acara Karnaval Inbox SCTV, Bupati Kebumen Pamer Program Cukup dengan KTP Kebumen Warga Bisa Berobat Gratis
> Gelaran Karnaval Inbox SCTV di Kebumen Dibiayai APBD Rp 150 juta
> Bawakan Lagu Doaku Untukmu Sayang, Bupati Kebumen Sempat Lupa Lirik
> Bupati Kebumen Bakal Bawakan Lagu Doaku Untukmu Sayang di Gelaran Karnaval Inbox SCTV
> Gunungan Tahu Krakal Meriahkan Karnaval SCTV di Kebumen

Powered by Blogger.