Masyarakat Kebumen Diminta Andil Menjaga Lingkungan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 210 peserta mengikuti penyuluhan pengendalian polusi dan pencemaran lingkungan di Hotel Mexolie Kebumen, Rabu 11 Oktober 2017.

Masyarakat Kebumen Diminta Andil Menjaga Lingkungan
Wakil  Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz, menyerahkan bibit tanaman kepada peserta penyuluhan pengendalian polusi dan pencemaran lingkungan di Hotel Mexolie Kebumen, Rabu 11 Oktober 2017.
Peserta yang diselenggarakan oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kebumen itu, terdiri dari PNS, pelaku usaha, industri, sekolahan, perguruan tinggi, rumah makan dan hotel serta rumah sakit.

Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Yazid Mahfudz, itu dihadiri oleh Kepala Dinas Perkim LH Kebumen Edi Rianto, serta sejumlah pejabat lainnya. Sedangkan narasumber yang dihadirkan Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Jawa (P3EJ) KementerianKehutanan dan Lingkungan Hidup Sugeng Priyanto. Serta Marnang Haryoto dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah.

Wakil Bupati Yazid Mahfudz, dalam sambutannya menyampaikan masyarakat harus andil dalam menjaga lingkungan. "Untuk itu perlu komitmen bersama pemerintah dan masyarakat dalam pengendalian polusi dan pencemaran lingkungan," kata Yazid Mahfudz.

Menurutnya, komitmen bersama, merupakan kata kunci dalam pengendalian pencemaran dan polusi lingkungan. Wakil bupati berpesan agar dalam pelaksanaan pembangunan, dampak lingkungan yang ditimbulkan harus sekecil mungkin.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Yazid Mahfudz, juga menyerahkan hadiah kepada kepala sekolah juara lomba sekolah Adiwiyata tingkat SD, SMP dan SMA. Serta memberikan bibit tanaman konservasi kepada sejumlah camat yang hadir pada acara tersebut.(*)
Powered by Blogger.