Meotel Kebumen Bantu Korban Bencana

www.inikebumen.net KEBUMEN - Hotel Meotel Kebumen, memberikan bantuan untuk korban bencanan yang terjadi di Kabupaten Kebumen. Bantuan berupa paket sembako itu disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen.

Meotel Kebumen Bantu Korban Bencana
Perwakilan Hotel Meotel Kebumen menyerahkan bantuan untuk korban bencana yang terjadi di Kabupaten Kebumen, Jumat (20/10).
Dipimpin langsung oleh General Manajer Meotel Kebumen, Doni Avianto, bantuan korban bencana itu diterima secara simbolis oleh Kasi Logistik dan Peralatan BPBD Kebumen Basori, Jumat 20 Oktober 2017.

Doni Avinato, menjelaskan bantuan tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Meotel Kebumen. "Yang ikut peduli membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana banjir," ujar Doni Avianto, disela-sela menyerahkan bantuan.

Menurut Doni, aksi kemanusiaan itu bertujuan untuk membantu korban bencana alam di Kabupaten Kebumen. "Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban para korban banjir," terang dia.

Sebelumnya, bantuan juga datang dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kebumen, anggota komunitas Sedulur Kebumen, Muncul Group, Yayasan TITD Kong Hwie Kiong, Batik Ariyanto Gombong, Macan Sakti diterima secara simbolis Sekretaris BPBD Kebumen Agus Subekti.

Penyerahan bantuan yang dilakukan sehari sebelumnya dipimpin oleh pemilik Muncul Group, Sugeng Budiawan, pemilik Roti Jempol, Hengky Halim, Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Willy Budiyanto, Kaur Regident Satlantas Polres Kebumen, Iptu Tejo Suwono, dan sejumlah pengusaha Tionghoa.

Kasi  Logistik dan Peralatan BPBD Kebumen, Basori, mengungkapkan logistik didistribuskan untuk 25 desa yang terdampak bencana yang tersebar di 12 kecamatan. Yakni Kecamatan Alian, Kebumen, Ambal, Padureso, Ayah, Rowokele, Adimulyo, Puring, Pejagoan, Sruweng, Karangsambung, dan Sadang.

Menurutnya, logistik yang didistribusikan meliputi bahan makanan, peralatan dapur, famili kit, paket kesehatan, tikar, hingga karung plastik. Basori menyebutkan, untuk korban banjir akibat luapan diberikan bantuan pakaian. Antara lain handuk, baju wanita, sarung, kaos pria, kaos anak, celana dalam, selimut, pasta gigi, sabun hingga buku tulis.

Bantuan disalurkan ke Desa Roworejo, Sumberadi, Jatisari, Wonosari Kecamatan Kebumen. Sedangkan Alian disalurkan di Desa Surotrunan, Seliling dan Bojongsari.(*)
Powered by Blogger.