Persempit Tindak Kejahatan, Polres Kebumen Gencar Razia di Jalan Raya - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Persempit Tindak Kejahatan, Polres Kebumen Gencar Razia di Jalan Raya

www.inikebumen.net KEBUMEN – Polres Kebumen menggencarkan razia terhadap pengguna jalan pada beberapa hari terakhir. Seperti yang dilakukan pada Kamis 5 Oktober 2017 malam di Jalan Nasional depan Pasar Giwangretno, Sruweng. Razia gabungan pada malam jumat kemarin digelar untuk mempersempit pelaku kejahatan.

Persempit Tindak Kejahatan, Polres Kebumen Gencar Razia di Jalan Raya
Polisi memeriksa kendaraan dalam razia gabungan di depan Pasar Giwangretno, Sruweng, Kamis 5 Oktober 2017 malam.
Maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan kejahatan kepada pengguna jalan akhir-akhir ini menjadi alasan utama Polres Kebumen menggelar razia kepada kendaraan bermobil.

Razia yang melibatkan tiga Polsek, yakni Polsek Kebumen, Polsek Pejagoan dan Polsek Sruweng tersebut menyasar para pengguana jalan yang melintas depan Pasar Giwangreto Sruweng.

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, menjelaskan razia itu merupakan upaya Polres Kebumen untuk mengantisipasi pelaku kejahatan yang memilih Kebumen sebagai jalur perlintasannya.

Menurutnya, Kebumen merupakan jalur lintas provinsi, sehingga sangat mungkin digunakan para pelaku kejahatan untuk bermobilisasi. "Razia ini untuk mempersempit ruang gerak mereka,” tegas AKBP Titi Hastuti.

Dalam razia tersebut, selain mengecek kelengkapan berkendara, para personel yang terlibat operasi juga melakukan pengecekan barang bawaan para pengguna jalan.

“Kita cek barang bawaan mobil box, truk yang membawa muatan, serta kendaraan pribadi yang kebetulan melintas,” katanya.

Razia yang digelar dari pukul 20.00 WIB hingga 21.45 WIB tersebut, Polres Kebumen tidak menemukan pelanggaran.

“Artinya para pengguna jalan sudah tertib. Namun razia ini akan kami gelar secara rutin di titik titik rawan. Waktunya juga nanti akan kita acak,” imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>