Polres Kebumen Terima Bantuan Kendaraan Anjing Pelacak - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Polres Kebumen Terima Bantuan Kendaraan Anjing Pelacak

www.inikebumen.net KEBUMEN – Kepolisian Resor Kebumen menerimam bantuan kendaraan dinas dari Badan Pemeliharaan (Baharkam) Mabes Polri. Kendaraan tersebut nantinya akan digunakan untuk operasional membawa anjing pelacak “K9” saat ada situasi insidentil di Kebumen.

Polres Kebumen Terima Bantuan Kendaraan Anjing Pelacak
Anggota Polres Kebumen, mengecek kendaraan operasional untuk membawa anjing pelacak, Rabu 11 Oktober 2017.
"Kendaraan dinas yang diterima Polres kebumen adalah mobil double cabin merk Mazda 4x4WD bermesin Diesel buatan Jepang untuk Unit Satwa K9," terang Kapolres kebumen AKBP Titi Hastuti, melalui Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Krida Risanto, Rabu 11 Oktober 2017 pagi.

Menurutnya, mobil tersebut sangat fungsional. Pada bagian belakang, terutama bagian bak mobil tersebut dilengkapi dengan dua kandang untuk mengangkut anjing pelacak K9.

"Mobil doubel gardan ini sangat cocok di Kebumen karena banyak daerah pegunungan dan berbukit. Sehingga mobil ini mudah menjangkau jika ada kejadian di pelosok (pegunungan),” ujar AKP Krida.

Selain dapat mengangkut anjing pelacak K9, lanjut Krida, doubel cabinnya juga dapat untuk membawa korban. Saat ke TKP, mobil itu juga dapat difungsikan untuk mengangkut korban.

"Mobil itu kita terima pada hari Sabtu pekan kemarin. Bukan hanya Polres Kebumen, namun seluruh Polres jajaran Polda Jateng juga menerima,” imbuhnya.

Meski sangat fungsional dan dapat mengangkut korban, AKP Krida berharap, di Kebumen tidak terjadi bencana ataupun situasi Insidentil. "Kita berharap kebumen selalu kondusif. Jangan ada bencana alam, lah ya. Namun jika terjadi, mobil itu siap diterjunkan," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>