Tiga Mantan Timses Bupati Lolos Seleksi Calon Anggota Dewan Pendidikan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Tiga Mantan Timses Bupati Lolos Seleksi Calon Anggota Dewan Pendidikan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Tiga orang yang pernah menjadi tim sukses Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad dan Wakil Bupati Yazid Mahfudz, pada Pilgub Kebumen 2015 lalu dinyatakan lolos seluruh tahapan seleksi Dewan Pendidikan Kabupaten Kebumen. Ketiganya, yakni Mundir Hasan, Agus Hasan Hidayat dan Kasran.

Tiga Mantan Timses Bupati Lolos Seleksi Calon Anggota Dewan Pendidikan
Saat proses seleksi calon anggota Dewan Pendidikan Kebumen (DPK) di Aula Dinas Pendidikan Kebumen, belum lama ini.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, yang juga Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Dewan Pendidikan Kebumen, Ahmad Ujang Sugiono, mengaku tidak mengetahui ada tiga orang mantan anggota tim sukses Bupati dan Wakil Bupati mengikuti seleksi tersebut.

"Saya malah nggak tau, karena memang tidak memperhatikan yang mana timses," kata Ahmad Ujang Sugiono, Kamis 26 Oktober 2017.

Menurutnya, peserta yang dinyatakan lolos merupakan yang telah memenuhi kualifikasi yang telah ditentukan. "Yang kami pertimbangkan itu hanya kompetensinya, tidak ada kaitannya dengan mantan tim sukses atau bukan tim sukses," tegasnya.

Ahmad Ujang Sugiono, mengatakan seluruh tahapan seleksi sudah selesai. Saat ini sudah terpilih 22 orang yang akan diusulkan ke Bupati Kebumen, melalui Sekretaris Daerah (Sekda). Jumlah yang diusulkan ini dua kali lipat dari kebutuhan 11 orang.  "Nanti pak bupati yang akan memilih 11 orang untuk menjadi anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Kebumen," imbuhnya.

Ia menambahkan, saat dibuka pendaftaran calon anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Kebumen ada 44 orang melamar. Namun, yang lolos seleksi administrasi dan mengikuti seleksi wawancara sebanyak 39 orang. Kemudian, panitia seleksi memilih 22 orang yang diusulkan ke bupati.

Adapun nama-nama calon anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Kebumen, yang diusulkan ke Bupati Kebumen. Yakni Evi Fitria (TP PKK Desa Wajasari, Kecamatan Adimulyo), Mustolih (Lembaga Maarif NU), Salido (APSI), Warjan (APSI), Sri Peni (Perguruan Taman Siswa). Kemudian, Nurul Aini (SMKN 1 Kebumen), Triswanto (PGRI), Mundir Hasan (Dekopinda), Agus Hasan Hidayat (STTM), Kasran (LBH Pakhis).

Haryoko (Yayasan Ibnu Abbas), Sabur Herdian Raamin (Gereka Katolik Mikael Gombong), Nurhidayah (IAINU Kebumen), Amin Asngadi (Yayasan Al-furqon), Siti Mardiyah (Fatayat NU), Wiwik Widiarti (TP PKK Kabupaten Kebumen).

Selanjutnya, Amir Susanto (MGMP IPS Kabupaten Kebumen), Sungaidi (MKKS Kabupaten Kebumen), Herniyatun (STIKES Muhammadiyah Gombong), Agus Mohammad Jumali (Yayasan Al Hikmah Sempor), Subinar (Muhammadiyah Kebumen) dan Siti Nurul Komariyah (Ranting Muhammadiyah Sruweng).(*)

BACA JUGA:
> Mantap! Meski Minim Anggaran, Minat Jadi Anggota Dewan Pendidikan Kebumen Tinggi 
> Tiga Mantan Timses Bupati Kebumen "Serbu" Seleksi Anggota Dewan Pendidikan
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>