Tim Bola Voli Putra Kebumen Raih Posisi Kedua di Jateng

www.inikebumen.net KEBUMEN - Ditengah berbagai sorotan atas dukungan pemerintah daerah bagi atlet Kebumen, tim bola voli junior putra Kebumen berjaya merebut tempat kedua dalam Kejuaran Bola Voli Junior tingkat Jawa Tengah yang diadakan di GOR Wijaya Kusuma Cilacap Minggu 15 Oktober 2017.

Tim Bola Voli Putra Kebumen Raih Posisi Kedua di Jateng
Tim Voli Putra Kebumen melakukan sesi foto bersama.
Dalam final yang berlangsung sengit, Tim Kebumen harus mengakui keunggulan Tim Kudus yang diperkuat atlet Sea Games dan sedikitnya empat atlet inti tingkat provinsi.

Pelatih Fikri Hidayat, mengungkapkan prestasi tersebut terbilang cukup fantastis mengingat tim-tim pesaing diatas kertas merupakan tim yang sangat kuat.

“Dari awal kami tidak memasang target terlalu muluk. Tapi semangat anak-anak memang luar biasa," ujar Fikri Hidayat, saat dihubungi inikebumen.net.

Meski harus menghadapi tim yang lebih berpengalaman seperti Tim Grobogan, para atlet bola voli junior Kebumen tetap percaya diri dan terbukti dapat melaju hingga final.

Berbeda dengan tim putra, untuk tim putri memang dalam kesempatan kali ini belum dapat mencapai hasil maksimal. Mereka harus ikhlas berhenti di babak penyisihan.

“Kami menyadari untuk tim putri memang rata-rata kemampuannya masih di atas Tim Kebumen. Tapi melihat materi pemain kita, saya optimis di kesempatan mendatang dapat terus meningkatkan prestasi,” terang Pelatih Tim Putti, Eli Cipto Priyono.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Harian PBVSI Kebumen, Agus Hadi Atmo, mengungkapkan bahwa Kebumen sebenarnya memiliki potensi luar biasa di bidang bola voli. Ini terbukti dengan antusiasme warga setiap kali diadakan kompetisi bola voli di berbagai wilayah di Kebumen.

Bahkan Kebumen telah menyumbangkan salah satu atlet andalan nasional, yaitu Sigit Ardiyan yang berasal dari Kecamatan Ayah. Saat ini dia berada di jajaran atlet papan atas bahkan sempat menyabet gelar pemain terbaik di tingkat Asia Tenggara.

"Ini membuktikan bahwa berbagai kompetisi tingkat kampung ternyata mampu menjadi kawah candradimuka bagi calon-calon atlet bola voli Kebumen,” jelas Hadi.

Meski demikian, menurut catatan redaksi, hingga saat ini pembinaan atlet bola voli di Kebumen belum maksimal.Bahkan untuk pemusatan latihan pun masih meminjam gedung olah raga antara lain di GOR SMAN 2 Kebumen dan SMKN 1 Gombong.

Ini mengingat hingga sekarang belum ada GOR yang mengakomodir cabang bola voli. Dari tiga gedung olahraga yang diresmikan baru-baru ini, ketiganya baru memfasilitasi cabang bulutangkis dan basket.(*)

Powered by Blogger.