205 Offroader Jelajahi Medan Ekstrim di Kebumen Utara

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 205 offroader mengikuti Kebumen Wisata Offroad, Minggu 5 November 2017. Tak hanya dari Kebumen, mereka juga banyak yang berasal dari luar daerah. Seperti Jogja, Banyumas, Cilacap hingga Purbalingga.

205 Offroader Jelajahi Medan Ekstrim di Kebumen Utara
Peserta Kebumen Wisata Offroad meninggalkan lintasan start di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Minggu 5 November 2017.
Rombongan offroader tersebut dilepas Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, dari depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Minggu pagi. Hadir pada pelepasan tersebut Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep, dan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispora Wisata) Kebumen Azam Fatoni.

"Ini untuk pemanasan Kejurnas Offroad yang akan diselenggarakan di Kebumen dalam waktu dekat," ujar Kepala Dispora Wisata Kebumen, Azam Fatoni

Wisata Offroad kali ini digelar menyusul suksesnya gelaran pada April 2017 lalu yang menyusuri pesisir selatan. Kali ini, mereka akan menjelajah keindahan Kebumen utara melalui jalur yang cukup ekstrim sejauh 80 kilometer.

Setelah dilepas bupati, para offroader menuju kearah barat melintasi Jembatan Tembana ke utara ke arah Aditirto. Lalu, tembus hingga Desa Sidoagung, Sruweng, tembus hingga Desa Candi, Karanganyar. Selanjutnya, pencinta wisata ekstrim ini menikmati lintasan sungai ke arah Karanggayam. Kemudian, mereka akan finish di Waduk Sempor.

Sejumlah lokasi akan disinggahi oleh rombongan, diantaranya di obyek wisata Bukit Kayangan di Karangsambung, dan Curug Sudimoro. "Kita akan mengeksplor obyek-obyek kwisata yang kita singgahi," kata salah satu panitia, Mardisong, sebelum pemberangkatan.(*)

Powered by Blogger.