50 Pengelola LKP Ponorogo Belajar di LKP Elmuna

www.inikebumen.net KLIRONG - Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) se Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, yang tergabung pada Himpunan Penyelenggara Kursus Indonesia ( HIPKI) melakukan studi banding ke LKP Elmuna Kebumen.

50 Pengelola LKP Ponorogo Belajar di LKP Elmuna
Rombongan HIPKI Ponorogo, melakukan foto bersama dengan pengelola LPK Elmuna.
Rombongan yang dipimpin oleh Ketua DPC HIPKI Kabupaten Ponorogo, Dina Trisnawati, itu mengunjungi LKP Elmuna yang berada di Desa/Kecamatan Klirong, pada Sabtu 11 November 2017.

Ketua HIPKI Ponorogo, Dina Trisnawati, mengatakan kunjungan dalam rangka studi banding tersebut diikuti oleh 50 orang pengelola lembaga kursus yang ada di Kabupaten Ponorogo. Selain itu, juga didampingi oleh pejabat Dinas Pendidikan Ponorogo.

"Kunjungan kami ini dalam rangka meningkatkan strategi pengelolaan LKP di Ponorogo," kata Dina Trisnawati, disela-sela kunjungannya, didampingi pejabat Dinas Pendidikan Ponorogo, Supriyono.

Menurutnya, studi banding ke LKP Elmuna tersebut untuk meningkatkan tata kelola lembaga kursus dan pelatihan agar manajemennya dikelola secara profesional. Selain juga guna mempersiapkan lembaga kursus menuju lembaga yang terakreditasi. Baik akreditasi lembaga maupun programnya. "Yang jelas ini untuk meningkatkan daya saing secara global," ujarnya.

Rombongan diterima langsung oleh Pimpinan LKP Elmuna, Muhdori. Pada kunjungan studi banding tersebut juga dihadiri Kepala Bidang Paud dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Aminah, dan Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Klirong, Supriono.

Di LKP Elmuna Kebumen, para pengelola lembaga kursus se Kabupaten Ponorogo, itu menerima paparan dari Muhdori. Yang menyampaikan materi tentang strategi pengelolaan lembaga kursus dan pelatihan dalam menghadapi akreditasi dan era global.(*)
Powered by Blogger.