Bantuan Ternak dari Pemerintah di Kebumen Bakal Dicek Ulang

www.inikebumen.net KEBUMEN - Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, meninjau sejumlah kelompok tani ternak yang pernah menerima program bantuan hewan ternak dari pemerintah, Minggu, 19 November 2017. Setidaknya ada empat kelompok tani ternak dikunjungi oleh orang nomor satu di Kabupaten Kebumen.

Bantuan Ternak dari Pemerintah di Kebumen Bakal Dicek Ulang
Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, berdialog dengan anggota Kelompok Tani Ternak Giri Makmur Desa Kalirejo, Kecamatan Karanggayam, Minggu, 19 November 2017.
Yakni Kelompok Tani Ternak Giri Mulyo Desa/kecamatan Karanggayam, kemudian Kelompok Tani Ternak Giri Makmur Desa Kalirejo, Kecamatan Karanggayam. Selanjutnya, dua Kelompok Tani Ternak Desa Jatinegara, Kecamatan Sempor.

Sejumlah pejabat ikut dalam kunjungan tersebut. Diantaranya Asisten Sekda Tri Haryono, Kepala Dinas Sosial PPKB HA Dwi Budi Satrio, Kepala BAP3DA Djunedi Faturakhman, dan Kabag Humas Setda Kebumen Sukamto.

Bupati Mohammad Yahya Fuad, mengatakan pihaknya akan mengecek semua bantuan hewan ternak dari pemerintah kepada kelompok tani ternak yang ada di Kabupaten Kebumen. Hal itu dilakukan untuk mengetahui perkembangannya di masyarakat. "Ini untuk perbaikan ke depannya," kata Yahya Fuad, disela-sela kunjungannya.

Dari hasil pantauan langsung di lapangan, Bupati Mohammad Yahya Fuad, mendapati sejumlah hewan ternak bantuan pemerintah tidak optimal dalam perkembangannya. Seperti di Kelompok Tani Ternak Desa Jatinegara, Kecamatan Sempor, yang semula menerima bantuan sapi sebanyak 52 ekor. Namun, saat ini tersisa 23 ekor. "Mereka butuh pendampingan. Kita berkunjung jadi tahu kesulitan di lapangan. Ke depan dengan pendampingan lebih intens," ujar Yahya Fuad.(*)

Powered by Blogger.