Bupati Kebumen: Korpri Harus Jadi Pusat Inovasi - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Bupati Kebumen: Korpri Harus Jadi Pusat Inovasi

www.inikebumen.net KEBUMEN - Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri) tingkat Kabupaten Kebumen diperingati secara sederhana.

Bupati Kebumen: Korpri Harus Jadi Pusat Inovasi
Ilustrasi
Yakni diisi dengan upacara yang dibarengkan dengan upacara Hari Kesehatan Nasional di lapangan Setda Kebumen, pada Rabu, 29 November 2017. Sedangkan resepsinya, dengan menggelar pengajian akbar yang menghadirkan penceramah KH Duri Asy'ari, dari Semarang.

Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad, pada Upacara Peringatan HUT ke- 46 Korpri menyampaikan tema peringatan HUT Korpri kali ini, yaitu “46 Tahun Korpri, Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa”.

"Tema ini mengingatkan kita agar kita menjaga kebersamaan. Juga bahwa Korpri harus menjadi aparatur yang setia, disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja," kata Mohammad Yahya Fuad.

Menurutnya, Korpri perlu memfokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik. Yaitu, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Juga yang terbaik untuk Allah SWT. "Untuk itu setiap anggota Korpri dalam berkarya haruslah diniati dengan niat ibadah yang tulus ikhlas," ujarnya.

Lebih jauh, Korpri harus menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa. Artinya teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat percepatan laju pembangunan.

"Saya harap Korpri menjadi pusat inovasi. Menjadi tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Juga peningkatan derajat kesejahteraan masyarakat," harap bupati.

Pada kesempatan itu, Yahya Fuad, mengajak anggota Korpri menyukseskan seluruh agenda pembangunan menuju tercapainya daerah Kebumen yang sejahtera dan agamis.

"Tingkatkan profesionalisme dan kompetensi saudara. Pelihara dedikasi, integritas dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas. Tampilkan Korpri sebagai organisasi kedinasan yang netral dan profesional," tegasnya.

Korpri juga diajak untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik, membangun budaya birokrasi yang kredibel dan akuntabel. Yang melayani sepenuh hati.

"Laksanakan tugas pengabdian dengan penuh tanggung jawab. Jangan kecewakan masyarakat. Jadikan pelaksanaan tugas pengabdian saudara sebagai bagian dari ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," tandasnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>