Delapan Hari Operasi Zebra di Kebumen, Ribuan Pengendara Ditilang

www.inikebumen.net KEBUMEN - Delapan hari pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2017 di Kabupaten Kebumen, sebanyak 1.683 pengendara ditilang karena tidak dapat menunjukkan surat-surat kelengkapan kendaran.


Delapan Hari Operasi Zebra di Kebumen, Ribuan Pengendara Ditilang
Kasat Lantas Polres Kebumen AKBP Suryo Wibowo, menyapa pengendara.

"Pelanggaran didominasi oleh pelanggaran SIM dan helm serta tidak bisa membawa STNK," ujar Kasat Lantas Polres Kebumen, AKP Suryo Wibowo, Rabu 8 November 2017.

AKP Suryo Wibowo, menjelaskan, operasi Zebra Candi ini lebih mengedepankan kegiatan penegakan hukum. "Yang disertai kegiatan preemtif dan preventif secara selektif prioritas untuk menciptakan kamseltibcarlantas yang aman, tertib dan lancar," terang dia.

Namun demikian, lanjut dia, setiap anggota Sat lantas Polres Kebumen wajib senyum kepada pengendara yang akan diperiksa surat-suratnya. "Tujuannya agar masyarakat yang di diperiksa dapat memberikan kesan yang senang terhadap petugas serta tidak merasa takut saat diperiksa oleh petugas," ungkapnya.

Tak haya itu, setiap apel pagi, anggota Sat Lantas Polres Kebumen wajib olahraga senyum sebelum turun ke jalan untuk melaksanakan tugas. Suryo beralasan, dengan cara melatih senyum setia hari, para anggota akan terbiasa dengan senyum saat melayani masyarakat.

"Tidak hanya saat operasi zebra saja tapi keseharianya nantinya bisa selalu diterapkan agar lebih dekat dengan masyarakat," kata dia.(*)
Powered by Blogger.