Ditinggal Mencari Rumput, Rumah Nelayan di Petanahan Ludes Terbakar

www.inikebumen.net PETANAHAN - Ditinggal mencari rumput untuk pakan ternak, rumah warga milik Darno (42) warga Dukuh Plesung RT 2 RW 2 Desa Karangreja, Kecamatan Petanahan, ludes terbakar. Peristiwa kebakaran yang menimpa rumah nelayan tersebut terjadi pada Senin, 20 November 2017 sekitar pukul 14.30 WIB.

Ditinggal Mencari Rumput, Rumah Nelayan di Petanahan Ludes Terbakar
Rumah Darno yang terbakar tinggal tersisa puing-puing.
Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, melalui Kapolsek Petanahan, AKP I Made Arjana, menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.
Diperkirakan, korban mengalami kerugian material kurang lebih Rp 95 juta pada musibah kebakaran tersebut.

"Rumah itu terbuat dari kayu, jadi saat kebakaran cepat sekali merambatnya. Belum lagi angin didaerah itu kencang. Tinggal menyisakan dapur, itupun sedikit," terang AKP I Made Arjana, kepada inikebumen.net, Senin sore.

Made Arjana, mengungkapkan rumah yang terbakar tersebut memang jarang dihuni oleh pemiliknya. Sang pemilik rumah lebih memilih tinggal di rumah satunya yang lokasinya bersebelahan dengan rumah yang tervakar tersebut. "Korban tinggal bersama isteri dan dua anaknya di rumah induk. Jadi saat kebakaran, memang kondisi kosong," terangnya.

Beruntung, saat kejadian ada warga yang melihat dan langsung membantu memadamkan. Tidak lama, mobil Damkar juga datang ke lokasi. Akhirnya, rumah induk yang hanya berjarak 2 meter, berhasil diselamatkan tanpa tersentuh api.

"Tim berhasil menjinakkan api, sehingga tidak merembet ke rumah induknya. Saat itu warga dan petugas Damkar bergotong royong memadamkan api," imbuhnya. Hingga berita ini diturunkan penyebab kebakaran masih belum diketahui.(*)

Powered by Blogger.