Final Gunung Paras Cup, Bupati Bagi-bagi Sembako dan Uang di Karangsambung

www.inikebumen.net KARANGSAMBUNG - Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, menyerahkan bantuan puluhan paket sembako kepada warga kurang beruntung di Desa Banioro, Kecamatan Karangsambung.

Final Gunung Paras Cup, Bupati Bagi-bagi Sembako dan Uang di Karangsambung
Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, membagikan paket sembako kepada warga kurang beruntungg di Desa Banioro, Kecamatan Karangsambung.
Bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang tunai untuk anak yatim dan kaum duafa tersebut diserahkan pada gelaran laga final Turnamen sepakbola Gunung Paras Cup 2017, di lapangan desa setempat, Rabu, 15 November 2017.

Tak hanya senang karena menerima bantuan, warga setempat pun bangga karena dikunjungi oleh orang nomor satu di Kabupaten Kebumen. Terlebih. Desa Banioro, termasuk jarang dikunjungi oleh pejabat sekelas bupati.

Kedatangan bupati seolah menjadi magnet pada turnamen sepakbola yang diikuti oleh tiga kecamatan itu. Ribuan warga sekitar memenuhi lapangan yang baru saja selesai dibangun.

Sementara itu, tim kesebelasan Harapan Muda FC Desa Karangrejo, Kecamatan Karanggayam, berhasil menjadi jawara pada turnamen sepakbola Gunung Paras Cup 2017. Harapan Muda berhasil menaklukan lawannya Elang FC Desa Langse, Kecamatan Karangsambung, melalui tendangan adu penalti.

Pada waktu normal, pertandingan yang disaksikan oleh Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, dan Kepala Dinas Porawisata Azam Fatoni, berakhir imbang

dengan skor 2-2. Kemudian dalam adu penalti, Harapan Muda berhasil mencetak lima gol, sedangkan Elang FC hanya berhasil membobol 2 gol. Sehingga kemenangan menjadi milik Harapan Muda dengan skor akhir 5-2.

Turnamen yang diselenggarakan oleh Pemuda Desa Banioro, diikuti oleh 16 tim dari tiga kecamatan. Yaitu Karangsambung, Sadang dan Karanggayam. Turnamen yang berlangsung sejak Minggu, 15 Oktober 2017 itu bersaing memperebutkan piala dan uang pembinaan.

Selain dalam rangka peresmian lapangan Desa Banioro, turnamen tersebut juga dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2017.

"Walapun hanya dilaksanakan di lapangan desa, namun semangat warga begitu luar biasa. Saya berharap kegiatan semacam ini dapat memunculkan bibit atlet sepak bola yang handal," kata Mohammad Yahya Fuad.(*)
Powered by Blogger.