Hakim PN Kebumen Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya.

www.inikebumen.net KEBUMEN - Seluruh hakim beserta pegawai dan tenaga honorer di Pengadilan Negeri (PN) Kebumen menjalani tes urine, Jumat, 17 November 2017. Langkah ini dilakukan untuk membersihkan lingkungan pengadilan dari pengaruh narkoba.

Hakim PN Kebumen Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya.
Polres Kebumen menggelar tes urin di Pengadilan Negeri Kebumen, Jumat, 17 November 2017.
"Ada sekitar 60 pegawai, mulai dari hakim hingga tenaga honorer yang menyerahkan urinenya kepada petugas," ujar Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kebumen, Sapto Supriyono, di PN Kebumen.

Menuru Sapto, tes urine ini dilakukan secara mendadak tanpa memberitahukan terlebih dahulu kepada pegawai. "Ini sebagai antisipasi. Jangan sampai kecolongan," ungkapnya.

Tes urine yang menyasar seluruh pegawai PN Kebumen itu digelar oleh Polres Kebumen. Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, menjelaskan, kegiatan ini merupakan kerja sama pimpinan antara Polres Kebumen dengan PN Kebumen.

"Untuk memastikan bahwa para pegawai PN Kebumen benar-benar bersih dari narkoba," kata AKBP Titi Hastuti, didampingi Kasat Res Narkoba AKP Hari Harjanto saat memimpin jalannya test.

Dalam tes itu, Polres Kebumen melibatkan Sat Res Narkoba dan Dokkes Polres Kebumen. Agar hasilnya maksimal, Polres Kebumen juga menempatkan personel di depan pintu kamar kecil. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada kecurangan saat menuangkan urinnya ke gelas tes.

Dokkes Polres Kebumen AIPTU Agus S, mengungkapkan pihaknya menggunakan stik narkoba saat melakukan pengecekan. Sehingga hasilnya langsung bisa diketahui. "Kurang lebih dua menit hasilnya keluar. Semua bersih, tidak ada yang terindikasi menyalahgunakan narkoba," kata dia.(*)

Powered by Blogger.