Hari Kedua Operasi Zebra, Ratusan Kendaraan Ditilang Polisi

www.inikebumen.net KEBUMEN - Hari kedua pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2017, Kamis 2 November 2017, sedikitnya 153 pengendara sepeda motor ditilang. Para pelanggar tersebut terpaksa ditilang polisi rata-rata karena tidak bisa menunjukkan kelengkapan berkendara secara lengkap.

Hari Kedua Operasi Zebra, Ratusan Kendaraan Ditilang Polisi
Sejumlah kendaraan sepeda motor diperiksa kelengkapannya oleh polisi, Kamis 2 November 2017.
Razia kelengkapan berkendara ini digelar Polres Kebumen di dua lokasi sasaran razia. Yakni, di Jalan Pahlawan depan gedung DPRD Kebumen dan Jalan Ahmad Yani Kebumen.

"Dari hasil pengecekan, ternyata banyak ditemui pelanggaran. Rata rata tidak bisa menunjukkan kelengkapan berkendara secara lengkap. Baik surat surat, maupun kelengkapan kendaraan," ujar Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, saat memimpin langsung jalannya razia di Jalan Ahmad Yani Kebumen.

Di dua lokasi tersebut, polisi melakukan 153 penindakan pelanggaran. Dalam penindakan tersebut ternyata ada beberapa pelajar yang belum cukup umur, namun sudah mengendarai sepeda motor.

"Ada beberapa pelajar saat kami cek kelengkapan berkendara nya tidak lengkap. Bahkan ada juga yang belum cukup umur. Itu kan bahaya. Bahaya untuk dirinya maupun orang lain," bebernya.

Dari temuan tersebut, Kapolres menghimbau kepada para pelajar, jika memang belum memiliki SIM agar tidak mengendarai kendaraan bermotor.

"Razia ini tidak hanya di dalam kota saja. Namun di seluruh wilayah. Termasuk Polsek kita libatkan. Jadi kami meminta, para pengguna jalan saat akan bepergian untuk selalu mengecek kelengkapan," ungkapnya.

"Tujuannya, jika kita sudah tertib dari diri sendiri. Maka, kita akan tertib saat berkendara. Sehingga keadaan tersebut dapat menekan angka kecelakaan lalulintas," sambung kapolres.

Hadir mendampingi Kapolres, Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Suyatno, Kasat Sabhara AKP Krida Risanto, Kasat Intel AKP Cipto Rahayu dan Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo.(*)
Powered by Blogger.