Khusus Hari ini, Veteran Gratis Naik Kereta Api - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Khusus Hari ini, Veteran Gratis Naik Kereta Api

wwww.inikebumen.net KEBUMEN - Spesial memperingati Hari Pahlawan, PT Kereta Api Indonesia menggratiskan tiketnya kepada mantan pejuang anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Tiket gratis ini berlaku satu hari penuh pada hari ini, Jumat 10 November 2017 mulai pukul 00.01.
Ilustrasi
Manajer Humas Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendri Wintoko, mengatakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, PT KAI memberikan penghargaan kepada para seluruh anggota LVRI berupa tarif KA reduksi 100 persen.

"Para anggota LVRI dapat menggunakan kereta api secara cuma-cuma khusus keberangkatan KA untuk kereta api jarak jauh dan jarak menengah. Baik kereta api bersubsidi maupun kereta api komersial," kata Ixfan Hendri Wintoko.

Menurutnya, pelayanan spesial tersebut hanya dapat dilakukan dengan melakukan pemesanan di seluruh stasiun pelayanan pembelian tiket. Yakni dengan memberikan fotokopi kartu anggota LVRI yang bersangkutan.

Di luar tanggal 10 November, PT KAI tetap memberlakukan tarif reduksi untuk anggota LVRI yang selama ini diterapkan sebesar 50 persen pada Selasa sampai Kamis. Kecuali hari besar atau hari libur nasional lainnya dan hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan. Serta 30 persen pada hari Jumat sampai Senin dan hari besar atau hari libur nasional lainnya dan hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan.

Ixfan menambahkan, bagi anggota LVRI yang telah memiliki tiket kereta api jarak jauh dan jarak menengah, keberangkatan tanggal 10 November 2017 dapat mengambil pengembalian biaya tiket  100 persen di stasiun tujuan atau stasiun kedatangan.

"Dengan menyerahkan tiket atau boarding pass di loket stasiun sampai dengan  tiga hari setelah jadwal kedatangan KA penumpang yang bersangkutan," ujarnya.

Lebih jauh, Ixfan, menjelaskan tiket tersebut dapat dibatalkan namun tidak dapat diubah jadwalnya. Seain itu, tiket tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya. "Pada saat proses boarding, penumpang wajib menunjukkan kartu tanda anggota LVRI yang asli. Pemberlakuan tiket gratis di Hari Pahlawan ini sebagai bentuk apresiasi KAI kepada para veteran yang telah berjasa terhadap kemerdekaan RI," tambahnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>