LKP Elmuna Jalin Kemitraan dengan STIE Putra Bangsa

www.inikebumen.net PEJAGOAN - Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Elmuna dipercaya oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Putra Bangsa Kebumen, untuk membekali mahasiswanya sebelum terjun ke dunia kerja. Pembekalan untuk mahasiswa tingkat akhir itu diselanggarakan di Aula STIE Putra Bangsa Kebumen, kemarin.

LKP Elmuna Jalin Kemitraan dengan STIE Putra Bangsa
Direktur Elmuna Muhdori, saat menyampaikan materi softkill di STIE Putra Bangsa Kebumen.
Direktur LKP Elmuna, Muhdori, mengatakan kegiatan tersebut juga dalam rangka meningkatkan jaringan kemitraan yang lebih luas di segala bidang. Salah satunya antara LKP Elmunda dengan STIE Putra Bangsa, dalam bidang softskill training.

"Ini untuk mempersiapkan SDM yang siap kerja dan memenuhi kebutuhan dunia kerja agar sumber daya manusianya jauh lebih siap untuk menghadapi persaingan global," kata Muhdori, Rabu 1 November 2017.

Menurutnya, dengan dibekalinya materi softskill bagi para mahasiswa tingkat akhir tersebut, mereka tidak hanya menerima mata kuliah (akademik) saja. "Tetapi non akademiknya justru memiliki peran penting untuk menghadapi dunia kerja," ujarnya.

Sejalan dengan itu, kata dia, di STIE Putra Bangsa juga mengembangkan program non akademik dalam bidang softskill training. Yang meliputi leadership skill, team building, communication skill, problem solving skill, creative thinking skill, self marketing skill.

"Dalam kesempatan ini LKP Elmuna mendapat kesempatan untuk menyampaikan materi team buliding,"imbuhnya.

Dalam penyajian pemateri menggunakan metode role playing atau bermain peran. Dimana metode ini adalah sejenis permainan gerak yang didalamnya ada tujuan, aturan dan sekaligus melibatkan unsur senang. Sehingga penyampaian materi akan lebih efektif dan efisen.

Untuk diketahui, LKP Elmuna merupakan lembaga kursus yang membidangi program komputer, mengemudi, bahasa inggris dan program pengembangan diri.(*)
Powered by Blogger.