Ojek Online Grab Bike Mulai Beroperasi di Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Meski belum resmi dibuka, layanan ojek online Grab Bike mulai beroperasi di Kota Kebumen sejak sepekan terakhir. Driver ojek daring (dalam jaringan) ini sudah mulai melayani pelanggan Kota Beriman ini.

Ojek Online Grab Bike Mulai Beroperasi di Kebumen
Screenshot aplikasi layanan ojek online Grab yang sudah mulai beroperasi di Kebumen.
Penelusuran inikebumen.net, sudah ada lima driver Grab Bike yang beroperasi. Mereka biasa menunggu pelanggannya di seputar Alun-alun Kebumen, Jalan Pemuda Kebumen dan Jalan Lusi Desa Kutosari, Kecamatan Kebumen.

Yuli (27), salah pegawai bank swasta di Kebumen, mengaku sudah beberapa kali menggunakan jasa layanan ojek online tersebut. Menurutnya, tarif yang dipatok cukup murah. Untuk perjalanan dari Alun-alun Kebumen dengan tujuan Stasiun Kebumen hanya Rp 5.000.

"Aku tiga kali naik Grab, dari Alun-alun Kebumen ke stasiun paling murah Rp 5.000, kalau pas jam sibuk paling mahal Rp 6.000," ujar warga Yogyakarta ini.  

Lain halnya dengan Rizal (34), warga lainnya mengaku pernah menggunakan jasa Grab Bike dari Alun-alun Kebumen dengan tujuan Selang, Kecamatan Kebumen. Tarif yang dikenakan sebesar Rp 8.000. "Ya termasuk murah, saya kasih saja sepuluh ribu," kata Rizal.

Rizal mengaku sangat terbantu dengan adanya layanan ojek online tersebut. Alasannya, dia sangat terbantu hanya dengan memesan melalui aplikasi android, driver langsung menjemput pelanggan. "Ini saya kira bagus, dan layanan seperti ini sudah tidak bisa dihindari," tegasnya.

Sebelumnya, Perwakilan Perusahaan Grab Indonesia, audiensi dengan Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad, di rumah dinas bupati, Rabu, 15 November 2017. Dalam pertemuan itu, diketahui perusahaan aplikasi online trasportasi asal Malaysia tersebut akan melakukan ekspansi pasarnya di Kebumen.

Partner Acquisition Executive Grab Area Jawa Tengah dan DIY, Nur Wahid Hidayat, mengatakan Kebumen menjadi target sasaran perluasan jaringan bisnis aplikasi transportasi online Grab.

Pasalnya, banyak permintaan dari masyarakat melalui sosial media yang menginginkan Grab membuka layanan di Kebumen. "Baik masyarakat yang ingin bermitra maupun dari masyarakat yang ingin menjadi pengguna," kata Nur Wahid Hidayat, kala itu.(*)


BACA JUGA:
> Tak Lama lagi, Ojek Online Grab Bakal Rambah Kebumen   
Powered by Blogger.