Operasi Zebra, Sat Lantas Polres Kebumen Bakal Optimalkan e-Tilang

www.inikebumen.net KEBUMEN - Selama Operasi Zebra Candi 2017, Sat Lantas Polres Kebumen bakal mengoptimalkan tilang elektronik (e-Tilang) dalam penindakan terhadap pengendara yang melanggar.

Operasi Zebra, Sat Lantas Polres Kebumen Bakal Optimalkan e-Tilang
Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, mengecek pasukan pada Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2017 di halaman Mapolres Kebumen, Rabu 1 November 2017.
Proses tilang lalu lintas ini lebih jelas dan transparan. Bila sebelumnya terlanggar masih bisa memberikan 'uang damai' kepada Polisi Lalu Lintas, dengan aplikasi e-Tilang, akan sulit dilakukan.

"Penindakan dalam Operasi Zebra Candi kali ini akan memaksimalkan e-Tilang," ujar Kasat Lantas Polres Kebumen, AKP Suryo Wibowo, Rabu 1 November 2017.

Menurutnya, penggunaan e-Tilang di Kebumen termasuk tinggi. Selama Oktober 2017 saja, Polres Kebumen menempati peringkat kelima untuk penindakan e-Tilang. Tercatat ada 5.540 pelanggar ditindak menggunakan e-Tilang.

“Intinya, operasi ini untuk menyadarkan dan mengingatkan para pengguna jalan. Bahwa kelengkapan berkendara sangat penting. Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas juga,” imbuh Suryo Wibowo.

Operasi Zebra Candi 2017 mulai digelar Polres Kebumen, Rabu 1 November 2017. Operasi tersebut akan digelar selama 14 hari ke depan, yakni hingga 14 November 2017. Dalam Operasi tersebut menitik beratkan terhadap penindakan. Terutama terhadap pelanggaran kasat mata, akan ditindak dalam operasi ini.

Dalam operasi ini Polres Kebumen, menerjunkan sedikitnya 57 personel gabungan. Yakni dari Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Binmas, Sat Reskrim, Sat Intel hingga Staf Polres.(*)

BACA JUGA:
Operasi Zebra Berlangsung Selama 14 Hari
Powered by Blogger.