Polres Kebumen Disinggahi Rombongan Tour de Java Brimob

www.inikebumen.net KEBUMEN - Polres Kebumen disinggahi rombongan Tour de Java 2017, Kamis 9 November 2017 pagi. Rombongan pesepeda yang diberangkatkan dari Monumen Polisi Istimewa Surabaya, pada 5 November lalu itu dalam rangka menyambut HUT Korps Brimob ke-72. Rombongan ini dijadwalkan tiba Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada 14 November mendatang.

Polres Kebumen Disinggahi Rombongan Tour de Java Brimob
Rombongan Tour de Java Brimob melintasi pintu rel kereta api Karanganyar.

Kepada inikebumen.net, Kabag Ren Korps Brimob, Kombes Pol Rudi Haryanto, mengatakan, Tour de Java 2017 merupakan kegiatan napak tilas untuk mengunjungi situs sejarah perjuangan Polri.

Selain itu, juga untuk menggelorakan semangat juang dan perjuangan Bapak Brimob Polri, M Yasin. "Dimana pada tanggal 21 Agustus 1945, memproklamirkan bahwa polisi istimewa adalah Polri, sekaligus napak tilas perjuangan Polri," ujar Kombes Pol Rudi Haryanto, didampingi Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti dan Waka Polres Kebumen Kompol Christian Aer.

Rudi menjelaskan, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanayk 100 orang. Yang berasal dari Korps Brimob, Komunitas gowes dari masyarakat umum, serta komunitas gowes dari Polres Kebumen.

"Untuk dari Korps Brimob ada 50 peserta. Ditambah 50 peserta dari Brimobda Polda Jateng, serta ada beberapa peserta dari komunitas gowes dari Surabaya, Jombang, Madiun, Ngawi, hingga Polres Kebumen ini," terangnya.

Lebih jauh, Rudi membeberkan, Tour de Java ini akan menempuh 10 etape. Kegiatannya, bukan hanya gowes saja namun ada kegiatan sosial dibeberapa titik di tiap-tiap provinsi.

"Ini juga sekaligus untuk mengeratkan para stakeholder agar bersinergi menghadapi Pilkada dan Pilpres dalam waktu dekat. Tujuannya agar tercipta situasi kondusif," bebernya.(*)
Powered by Blogger.