Ratusan PNS Pemkab Kebumen Tenerima Satya Lancana Karya Satya - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Ratusan PNS Pemkab Kebumen Tenerima Satya Lancana Karya Satya

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 149 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkab Kebumen menerima penghargaan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden RI. Penyerahan tersebut disematkan langsung oleh Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, pada rangkaian upacara Hari Pahlawan di Alun-alin Kebumen, Jumat 10 November 2017.
Ratusan PNS Pemkab Kebumen Tenerima Satya Lancana Karya Satya
Bupati Kebumen memasang menyerahkan penghargaan Satya Lancana Karya Satya kepada PNS di jajaran Pemkab Kebumen, usai Upcara Hari Pahlawan di Alun-alun Kebumen, Jumat 10 November 2017.
Satya Lancana Karya Satya merupaka tanda kehormatan sebagai bentuk penghargaan Pemerintah RI atas kerja keras serta jasa-jasa seorang PNS dalam melaksanakan tugas dengan penuh pengorbanan, kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan.

Selain itu telah memenuhi syarat masa kerja secara terus menerus dan tidak terputus untuk periode 20 dan 30 tahun. Untuk PNS penerima penghargaan Satya Lancana Karya Satya masa kerja 20 tahun sebanyak 47 orang dan masa kerja 30 tahun sebanyak 102 PNS.

Pada rangkaian Hari Pahlawan, sebanyak 20 anggota Veteran juga menerima bantuan 200 ekor itik dari Kementerian Sosial RI. Kemudian bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk tiga penerima, selanjutnya bantuan sosial asistensi sosial lanjut usia, dan terlantar sebesar Rp 100 juta untuk 50 penerima. Bantuan sosial asistensi sosial penyandang disabilitas berat sebesar Rp 279 juta untuk 93 penerima.

Sementara itu, peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Kebumen, diperingati dengan upacara bendera di Alun-alun Kebumen. Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, menjadi inspektur upacara.

Yahya Fuad, dalam amanatnya yang membacakan sambutan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, mengajak peserta upacara untuk mengenang para pendahulu, pahlawan, perintis kemerdekaan, dan pendiri Republik Indonesia. Sebab karena perjuangan mereka, bangsa Indonesia bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka.

"Sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," kata Yahya Fuad, saat menyamampaikan amanatnya.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Yazid Mahfudz, Ketua DPRD Cipto Waluyo, Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, Komandan Kodim 0709 Letkol Kav Suep. Serta pimpinan OPD di Jajaran Pemkab Kebumen. Usai upacara bendera di Alun-alun, bupati dan rombongan melakukan tabur bungan di Taman Makam Pahlawan Kebumen.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>