Ratusan Anak TK Al Irsyad Purwokerto Belajar di Stasiun

www.inikebumen.net PURWOKERTO -Sebanyak 175 anak TK Al Irsyad Purwokerto mengunjungi Stasiun Besar Purwokerto, Rabu, 15 November 2017. Kedatangan mereka untuk belajar mengenal transportasi darat kereta api.

Ratusan TK Al Irsyad Purwokerto Belajar di Stasiun


"Kegiatan bermula dari pengenalan area Drop Zone. Yaitu tempat menurunkan calon penumpang atau orang yang berkepentingan di stasiun," terang Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko

Mereka juga diajari mengenal tanda dan petunjuk yang ada di stasiun, tata cara pembelian tiket. Baik melalui kanal internal, yaitu loket maupun melalui kanal eksternal di mesin E-Finnet.

Siswa TK Al-Irsyad diberikan arahan pentingnya mengenal budaya antre melalui mesin nomor antrian untuk melakukan pemesanan tiket di loket. Kemudian, memasuki ruang pelayanan pelanggan atau Customer Service (CS). Serta tata cara check-in untuk mendapatkan boarding pass dan melakukan boarding.

Supaya bisa mengenal lebih banyak apa saja yang ada di stasiun, mereka turut diajak keliling fasilitas umum yang ada di dalam Stasiun Purwokerto.

Kegiatan ini menjadi lebih seru dengan beberapa fun games untuk menarik minat belajar mereka.

"Ini dalam rangka outing class pembelajaran transportasi darat Kereta Api yang diadakan oleh TK Al-Irsyad Purwokerto yang bekerja sama dengan Humas Daop 5 Purwokerto," ujar Ixfan.

Ixfan berharap, kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kepercayaan sejak usia dini bagi para siswa untuk memilih kereta api menjadi transportasi pilihan utama kala bepergian. "Serta memberikan informasi dan wawasan perihal perkeretaapian," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.