Sidak Pagi-pagi di Puskesmas Gombong, Bupati Temukan Banyak Pegawai Tak Disiplin

www.inikebumen.net KEBUMEN - Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di dua Puskesmas Gombong, Kamis 2 November 2017 pagi. Puskesmas yang pertama dikunjungi mendadak sekaligus mengecek layanan yang ada itu, yakni Puskesmas Gombong 1, yang terletak Desa Wero, Kecamatan Gombong.

Sidak Pagi-pagi di Puskesmas Gombong, Bupati Temukan Banyak Pegawai Tak Disiplin
Bupati Mohammad Yahya Fuad, saat melakukan sidak di Puskemas Gombong 2, Kamis 2 November 2017.
Bupati hadir bersama Asisten Sekda, Widiatmoko, Kepala Dinas Kesehatan dr Rini Kristiani, Kepala BKPPD Supriyandono, Kepala Satpol PP Agung Pambudi dan Kabag Humas Setda Kebumen Sukamto.

Rombongan tiba di Puskesmas Gombong 1 sekitar pukul 07.02 WIB. Kedatangan rombongan bupati hanya disambut satu petugas pendaftaran, yang juga baru sampai di tempat tersebut.

Dari 38 PNS dan 5 non PNS Puskesmas, hingga pukul 07.15 WIB ada baru 4 orang yang datang. Sedangkan, Kepala Puskesmas tidak hadir karena sedang mengikuti pelatihan.

Bupati menyapa beberapa tamu dan pasien Puskesmas. Ada 4 pasien yang sedang rawat inap. Satu diantaranya, Abdul Rahman (25), warga Desa Sawangan, Kecamatan Kuwarasan. Ia mengalami gejala tipus dan berobat hanya berbekal KTP sementara karena tidak punya KIS dan kartu BPJS.

Abdul Rahman memanfaatkan Program Kaya Miskin (Kamis) Gratis bagi warga Kebumen. Menurut penuturan Rahman, dia datang langsung dilayani, diperiksa dan diberikan obat. Hari kedua dirawat Puskesmas sudah merasa baik.

Setelah dari Puskesmas Gombong 1, Bupati Mohammad Yahya Fuad, beserta rombongan menuju Puskesmas Gombong 2 di Desa Semondo. Tiba di lokasi sekitar pukul 7.30 WIB dan langsung menemui beberapa warga yang akan berobat. Ada 11 dari 33 PNS yang telah hadir, termasuk Kepala Puskesmas, Sumarto.

Di Puskesmas Semondo, bupati memeriksa beberapa ruangan yang terlihat bersih. Suasana juga sudah mulai ramai pengunjung/pasien. Menurut Kepala Puskesmas Gombong 2, dalam sehari rata-rata ada 100 pengunjung.

Di Puskesmas Semondo, bupati sempat mengunjungi pasien yang baru melahirkan, bernama, Fitri, warga Desa Banjarsari, Kecamatan Gombong, yang baru saja melahirkan bayi perempuan.

Ketika ditanya bupati tentang pelayanan Puskesmas, keluarga Fitri merasa puas. "Pelayanannya baik dan sudah ramah-ramah" tuturnya.(*)
Powered by Blogger.