Sore ini, Ada Festival Band di Alun-alun Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 12 grup bakal meramaikan Festival Band dalam rangka memeriahkan HUT ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Festival tersebut bakal digelar di Alun-alun Kebumen, sore nanti, Sabtu 11 November 2017 hingga malam.
Sore ini, Ada Festival Band di Alun-alun Kebumen
Ketua Panitia HUT ke-46 Korpri Kabupaten Kebumen, Tri Haryono, mengatakan festival band digelar guna menggali bakat-bakat terpendam yang dimiliki anak-anak muda di  Kabupaten Kebumen.

Festival band tersebut juga untuk menghindarkan anak-anak muda dari pergaulan negatif seperti mabuk-mabukan dan lain sebagainya. "Ini untuk menyalurkan bakat melalui musik, karena saya yakin anak-anak kita punya bakat untuk dikembangkan," kata Tri Haryono, didampingi Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kebumen, Ahmad Pinuji, Jumat 10 November 2017.

Dikatakannya, festival band ini dikhususkan untuk pelajar SMA sederajat di Kabupaten Kebumen. "Sudah ada 12 grup yang mendaftar, mereka akan mulai mengikuti lomba dari jam dua siang," ujarnya.

Ahmad Pinuji, menambahkan festival band merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang diselenggaran untuk memeriahkan ulang tahun Korpri tahun ini.

Berbagai kegiatan lainnya, yakni tanggal 13-17 November digelar lomba kebersihan K3D di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kebumen, unit Korpri SMA dan SMK.

Kemudian, pada 18 November digelar Offroad Kode 46, yang akan menyisir pesisir selatan Kebumen. "Offroad Kode 46 ini menggunakan mobil 4x4, sekaliugus akan menggelar bakti sosial santunan untuk anak yatim, dan bantuan untuk tempat ibadah," terangnya.

Selanjutnya, pada 24 November akan digelar kegiatan jalan sehat massal dan gowes, senam maumere bersamaan. Acara ini bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Kabupaten Kebumen. Acara yang digelar di Alun-alun Kebumen itu terbuka untuk umum. Panitia menyediakan berbagai macam doorprize senilai total Rp 15 juta.

"Puncaknya pada 29 November dengan acara upacara di halaman Setda yang dilanjutkan pengajian yang akan diisi oleh KH Duri Ashari, dari Semarang," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.