Terjaring Razia Polisi, Pelanggar Lalu Lintas Diberi Kultum Pak Kyai

www.inikebumen.net KEBUMEN - Masih banyaknya pengendara di Kebumen yang melanggar aturan belalu lintas, memaksa Sat Lantas Polres Kebumen mengeluarkan ide-ide kreatif untuk menyadarkan mereka.
Terjaring Razia Polisi, Pelanggar Lalu Lintas Diberi Kultum Pak Kyai
KH Khamid, saat memberikan kultum pada razia di Jalan Kolopaking Kebumen, Senin 6 November 2017
 Seperti yang dilakukan, Senin 6 November 2017, saat Sat Lantas menggelar razia di Jalan Kolopaking Kebumen. Sat Lantas Polres Kebumen menghadirkan seorang kiai untuk memberikan kultum kepada pelanggar lalu lintas.

Para pelanggar yang terjaring dalam razia Operasi Zebra tersebut dikumpulkan dan diberi ceramah agama yang diberi nama Kupas (Kultum untuk pelanggar lalu lintas) oleh KH Khamid, dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.

"Tertib dalam mengendarai kendaraan juga bagian dari ibadah karena menimbulkan kenyamanan dan keselamatan bagi sesama", ujar KH Khamid, dalam ceramahnya.

Kasat Lantas Polres Kebumen, AKP Suryo Wibowo, menjelaskan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

"Kami berharap himbauan yg disampaikan melalui pendekatan agama dapat diterima dgn baik oleh masyarakat Kebumen," terangnya.(*)
Powered by Blogger.