Warga Klirong Keluhkan Air PDAM Keruh dan Kotor

www.inikebumen.net KLIRONG - Warga Desa Klirong, Kecamatan Klirong mengeluhkan kualitas air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kebumen yang keruh dan kotor. Akibatnya, air tidak layak digunakan.

Warga Klirong Keluhkan Air PDAM Keruh dan Kotor
Warga Klirong Keluhkan Air PDAM Keruh dan Kotor
"Keruhnya kaya air comberan di sawah. Ini tidak layak untuk air wudlu, mandi apalagi dikonsumsi," ujar Sumaryo, warga RT 02 RW 04 Desa/Kecamatan Klirong, Rabu 8 November 2017.

Menurut Sumaryo, kondisi ini diketahui sejak dini hari tadi, saat dia akan mengambil air wudlu untuk shalat subuh. Hingga berita ini diturunkan air PDAM di Klirong masih sangat keruh. "Iya sampai sekarang masih keruh. Ini baru pertama kali terjadi, biasanya nggak sampai kaya gini," ungkap Sumaryo.

Sumaryo, mengaku sangat terganggu dengan kualitas air tersebut. Apalagi sumur pernah dimiliki sudah ditutup, karena adanya layanan PDAM. "Untuk sementara kita numpang di rumah warga lain yang masih punya sumur," kata dia. 

Atas persoalan tersebut, Sumaryo, mengaku sudah menyampaikan keluhan tersebut kepada PDAM, namun belum direspon. "Sudah saya hubungi tapi belum diangkat," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.