Antisipasi Teror Jelang Natal, Polisi Lalukan Sterilisasi Gereja di Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Antisipasi Teror Jelang Natal, Polisi Lalukan Sterilisasi Gereja di Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Untuk peribadatan Natal berajalan tanpa adanya gangguan, Polres Kebumen dan jajaranya melakukan sterilisasi di gereja-gereja yang ada di Kebumen. Kegiatan ini dilakukan sebelum digelarnya peribadatan, Minggu pagi, 24 Desember 2017.
Polisi memeriksa setiap sudut gereja
Pemeriksaan dilakukan oleh tim gabungan, baik dari Polres maupun dari Polsek setempat yang wilayahnya ada gerejanya. Diantaranya, GKI Kebumen, Gereja St Yohanes Maria Vianney, Gereja Bethel Indonesia Kebumen, Gereja Bethani, GKJ serta sejumlah gereja lainnya.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kapolsek Kebumen Iptu Sumardi, mengatakan, pemeriksaan dilakukan pada setiap sudut ruangan menggunakan alat pendeteksi logam dan senter. Penyisiran dilakukan mulai dari pintu masuk gereja, tempat jemaat, altar, dan ruang-ruang lain di lingkungan gereja.

"Untuk memastikan ibadah Umat Kristiani dapat berjalan lancar dan aman," ucapnya.

Terpisah Kassubag Humas Polres Kebumen, AKP Willy Budiyanto, mengungkapkan, sterilisasi merupakan langkah awal untuk mencegah terjadinya teror dalam pelaksanaan ibadah umat Kristiani.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>