Bantu Pasang Rantai Sepeda Tukang Jamu yang Lepas, Polwan Polsek Pejagoan Dipuji - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Bantu Pasang Rantai Sepeda Tukang Jamu yang Lepas, Polwan Polsek Pejagoan Dipuji

www.inikebumen.net PEJAGOAN - Polsek Pejagoan secara rutin menggelar pengamanan dan pengaturan arus lalulintas di setiap titik rawan Laka lantas, maupun titik kemacetan pada setiap paginya.

 Bantu Pasang Rantai Sepeda Tukang Jamu yang Lepas, Polwan Polsek Pejagoan Dipuji
Anggota Polwan Polsek Pejagoan membantu penjual jamu yang rantai sepedanya lepas. 
Seperti biasa, setiap pagi, Bripka Ferin Polwan Polsek Pejagoan Polres Kebumen harus melakukan pengaturan lalulintas pagi di simpang tiga jembatan baru Kebumen. Karena dirinya memang ditugaskan melakukan pengaturan di titik itu.

Saat melakukan pengaturan pagi, Selasa, 19 Desember 2017, tiba tiba, ada ibu ibu paruh baya penjual jamu mendadak berhenti di depannya. Sang Polwan akhirnya menghampiri dan mencoba menanyakan apa yang sebenarnya terjadi. Dari pembicaraan tersebut, disimpulkan jika ibu ibu yang ternyata penjual jamu itu sepedanya rusak.

“Saat kami dekati, sepedanya rusak. Rantainya lepas. Setelah itu kami bantu perbaiki,” ucapnya.

Tanpa menunggu lama, akhirnya Bripka Ferin membantu memperbaiki rantai sepeda yang akan digunakan untuk menjajakn jamu. Tak peduli rantainya berlumuran pelumas. Bripka Ferin tetap fokus memperbaiki rantai yang terlepas. Tak ayal, tangannya pun menjadi blepotan terkena pelumas rantai.

“Tangan kotor, kan masih bisa dicuci. Ibu itu kasihan, sepedanya harus jadi saat itu juga untuk melanjutkan berdagang. Jadi harus kami bantu,” tukasnya.

Setelah kurang lebih berjibaku dengan rantai yang mendadak lepas, lima menit kemudian akhirnya bisa diperbaiki. Saat memperbaiki, dirinya tidak sendiri, Bripka Ferin di bantu Kanit Provos Polsek Pejagoan.( Humas Sek Jago Res Kebumen )
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>